Sidang Pembunuhan Anggota DPRD, Saksi Yulinar Saring Ternyata Kekasih Gelap Korban

0

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Saksi Yulinar Saring yang hari ini dihadirkan oleh jaksa pada sidang perkara pembunuhan M Pansor, ternyata selain tetangga korban juga merupakan kekasih gelapnya.

Hal ini terungkap pada sidang pemeriksaan saksi-saksi yang diajukan oleh jaksa dari Kejaksaan Tinggi Lampung, Selasa (31/12/2017), di ruang Garuda Pengadilan Negeri kelas 1A, Bandar Lampung.

Pada persidangan saksi Yulinar Saring berbelit – belit dalam menjawab pertanyaan majelis hakim maupun tim penasehat hukum dari terdakwa Medi Andika.

Di muka persidangan, saksi Yulinar Saring mengatakan bahwa dirinya kenal dengan korban sejak tahun 2008. Semula dirinya membantah bahwa antara dia dengan korban memiliki hubungan khusus, tapi akhirnya menjadi jelas dari pengakuannya yang pernah diberi oleh korban sebuah sepeda motor.

Yulinar Saring juga membantah bahwa dirinya kenal dengan saksi Yulinar pada sidang sebelumnya, padahal saksi Yulinar yang merupakan teman sekolah korban semasa di SMP dan juga teman keluarga korban mengatakan bahwa Yulinar Saring punya hubungan dengan korban, dan pernah ke kebun korban yang berlokasi di Batuputu bersama – sama korban Pansor, terdakwa Medi Andieka juga Yulinar Saring.

Hal ini juga dibantah dengan Yulinar Saring. Dia menjelaskan ke kebun korban hanya bertiga, korban, dirinya dan terdakwa. Bahkan dirinya mengatakan jika sedang di kebun dirinya sendirian, sementara korban ngobrol bersama terdakwa Medi Andika.

Atas keterangan ini terdakwa Medi membantah. Kata Medi, saksi Yulinar Saringlah yang berjam-jam bersama korban, sedangkan dia tidur – tiduran di joglo. Terdakwa juga menjelaskan kalau istri korban Umi Kalsum pernah bercerita habis mendatangi saksi Yulinar Saring, yang semula tidak diakui oleh saksi.

Saksi Yulinar Saring terakhir bertemu korban pada 15 April pukul 10 pagi, empat hari setelah pertemuannya terakhir itu dirinya menelpon korban, tapi HP-nya tak aktif.

Sidang dengan hakim ketua Minanurachman, JPU Agus Priambodo selain memeriksa saksi Yulinar Saring juga memeriksa saksi Randi Riantino, yakni pengemudi Travel Bakauheni Bandar Lampung, dimana terdakwa Medi dan Tarmidi menumpang travelnya dari Bakauheni hingga di depan RS Advent, Bandar Lampung.

Sidang akan digelar kembali pada Kamis (2/2/2017), masih dengan agenda mendengarkan keterangan saksi – saksi dari jaksa. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda