Siapa Pantas Jadi Kiper Utama Jerman? Ini Pendapat Lehmann

55

OLAHRAGA, BERITAANDA – Pelatih tim nasional (timnas) Jerman, Joachim Loew berada dalam situasi sulit. Ini terkait keputusannya memilih kiper utama Der Panzer.

Dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Loew menurunkan penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Fakta demikian menimbulkan perdebatan.

Neuer dinilai mulai kehilangan sentuhan. Terutama pasca-cedera dua tahun lalu yang berujung penampilan buruk selama Piala Dunia 2018. Sementara, Jerman memiliki satu nama yang sedang bagus-bagusnya. Dia adalah Marc-Andre ter Stegen.

Penggawa Barcelona itu bahkan masuk nominasi calon kiper terbaik dunia musim 2018/2019. Terkait situasi ini Jens Lehmann angkat bicara.

Mantan kiper Die Mansschaft itu mengapresiasi sedikit ‘protes’ dari Ter Stegen. Namun jika bicara kemampuan alami, persoalan berbeda.

“Jika keduanya dalam keadaan 100 persen, Manuel lebih baik. Ia memiliki kemampuan lengkap sebagai seorang penjaga gawang (nomor satu),” kata Lehman dikutip dari Marca, Senin (16/9/2019).

Lehmann menilai pembelaan Ter Stegen hal yang wajar. Ia memuji cara pria 37 tahun itu berpendapat.

Ter Stegen hanya menonjolkan penampilan apiknya bersama klub, tanpa berbicara negatif tentang Neuer.

“Saya pikir ini baik untuk timnas. Setiap pemain harus memiliki keinginan untuk bermain,” ujar eks kiper Borussia Dortmund dan Arsenal itu. (*)

*Sumber: Republika

Bagaimana Menurut Anda