Setelah Cak Imin, Presiden Juga Ucapkan Selamat Buat Kadafi

228

NASIONAL, BERITAANDA – Bertempat di Ballroom The Sultan & Resort, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Presiden Jokowi buka bersama dengan keluarga besar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Sabtu (25/5/2019).

Presiden Jokowi tiba di lokasi didampingi beberapa Menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Keuangan Sri Mulyani serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Acara yang bertemakan ‘Puasa Untuk Kesatuan dan Cinta Tanah Air’ ini, turut dihadiri sekitar 1.000 tamu undangan terdiri dari pengurus Kadin se-Indonesia hingga ratusan anak yatim.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kadin Rosan P. Roeslani mengucapkan selamat pada Presiden Jokowi, karena telah dinyatakan secara resmi oleh KPU, memimpin kembali Indonesia 5 tahun kedepan.

Dalam acara ramah tamah dan musofahah (salam salaman) antara Presiden Jokowi dan Pengurus Kadin Pusat dan Ketum Kadin Provinsi se-Indonesia, ada yang istimewa ketika presiden berjabat tangan dengan Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung Dr. H. Muhammad Kadafi, SH MH.

Setelah sebelumnya pada Ahad (12/5/2019) lalu melalui akun twitternya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cak Imin, mengucapkan selamat atas terpilihnya Kadafi sabagai anggota DPR RI dari dapil Lampung 1, giliran Ketua Umum Kadin Tingkat Provinsi termuda se-Indonesia tersebut mendapat ucapan selamat dari presiden, karena pada pileg 2019 ini ikut melenggang ke Senayan.

“Selamat bertugas di parlemen Pak Kadafi. Meski sudah di Senayan, jangan dilupakan burung kicaunya,” seloroh presiden pada Kadafi.

Kadafi adalah Ketua Hobby Burung Kicau Indonesia, yang sebelumnya pada tahun 2018 silam menggelar lomba burung kicau Piala Presiden Cup di Istana Bogor, dan di tahun 2019 menggelar Piala Presiden Cup yang kedua di parkir timur Senayan.

Terpilih sebagai anggota DPR RI 2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa nomor urut 2 dapil Lampung 1 yang meliputi Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Selatan, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Barat.

Acara buka bersama Kadin dan prediden ini adalah acara rutin setiap tahunnya. Di tahun yang lalu, presiden juga hadir di acara yang sama. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda