Seribu Lilin Akan Terangi Kota Semarang

0

SEMARANG, BERITAANDA – Aksi seribu lilin yang akan digelar di Taman KB Semarang, Jumat (12/5/2017) sekitar pukul 18.00 WIB, rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, ditambah berbagai penampilan seperti pembacaan puisi dan paduan suara yang akan memeriahkan acara tersebut.

Setiawan Budi, koordinator Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Kota Semarang dan koordinator dari aksi seribu lilin mengatakan, acara tersebut merupakan refleksi kebangsaan dan aksi seribu lilin untuk kesatuan bangsa.

“Besok adalah refleksi kebangsaan, aksi seribu lilin untuk kesatuan bangsa,” kata dia saat ditemui oleh BERITAANDA.

Selain aksi seribu lilin, Budi menjelaskan, bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pembacaan puisi, menyanyikan lagu dan penampilan paduan suara.

“Jadi disitu nanti akan ada refleksi yang disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat, kemudian ada pembacaan puisi, lalu menyanyikan lagu perjuangan, terus ada paduan suara dan ditutup dengan penyalaan lilin doa lintas agama,” jelasnya.

Untuk para peserta yang mengikuti acara aksi seribu lilin, ia menyediakan sekitar 150 lilin untuk peserta yang tidak membawa lilin.

“Kami dari penyelenggara menyediakan lebih kurang 150 lilin, nanti dari peserta-perserta yang lain juga akan membawa lilin sendiri-sendiri. Jadi tidak masalah, nanti kami tetap memberikan lilin. Asal datang awal pasti kebagian lilin,” imbuhnya.

Sementara itu, aksi seribu lilin tersebut juga rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh penting Semarang.

“Rencana nanti yang akan menjadi pembicara ada bapak walikota, terus bapak Haryanto Halim, ada Rama Budi, kemudian ada Kyai Haji Baadila Ahmad, kemudian ada teman-teman dari Lintas Agama, dari berbagai komunitas nanti juga akan bergabung termasuk dari komunitas anak-anak difabel,” tuturnya. (Dino)

Bagaimana Menurut Anda