Semarak Ramadhan 1440 Hijriah, Pemuda Desa Bangun Jaya Gelar Beragam Lomba

385
Peserta lomba dalam cabang mewarnai kaligrafi.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Karang Taruna Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid Al-Falah dan Pejuang Hijrah Al-Falah desa setempat, menggelar beraneka lomba dan kegiatan, berlangsung sejak 16 Mei hingga 4 Juni 2019 mendatang.

Kegiatan yang bertajuk ‘Semarak Ramadhan dengan Kecerian dan Berkah’ itu, diperuntukkan untuk berbagai kalangan dan kelompok umur.

Dikatakan Ketua Karang Taruna Desa Bangun Jaya, Zainuddin A Kirom, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antar sesama, khususnya warga Bangun Jaya dan sekitar. Tentunya mengharap berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Disisi lain, melalui kegiatan semarak Ramadhan ini, khusus bagi peserta lomba bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan spiritual anak-anak di bulan puasa saat ini,” ujarnya, Sabtu (18/5/2019) malam.

Dijelaskannya lagi, cabang perlomba yang dipertandingkan antara lain adzan tingkat SD, hafalan surat pilihan dari surat At-Takatsur sampai An-Nas dengan peserta putra dan putri tingkat SD dan SMP. Kemudian lomba kaligrafi peserta putra dan putri dari usia 5-15 tahun, lomba cerdas cermat peserta putra dan putri kategori SD, dan lomba fashion show busana muslim peserta putra dan putri kategori SD dan SMP.

“Untuk kelima cabang lomba tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 16 sampai 18 Mei 2019. Sedangkan untuk sisa kegiatan lainnya yaitu acara buka bersama dan pawai keliling, guna mengumandangkan takbir serta bersuka cita menyambut hari kemenangan,” imbuhnya.

Untuk di cabang lomba tersebut, sambungnya, sudah mendapatkan pemenang. Juara pertama mendapatkan satu trofi dan voucher gratis bermain di wahana air Terraz Water Park Tanjung Batu. “Kemudian untuk juara kedua dan ketiga masing-masing hanya mendapat satu trofi,” terangnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, ketua pelaksana kegiatan semarak Ramadhan ini, Muhammad Rifki, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik donatur dan sponsorship wahana air Terraz Water Park Tanjung Batu, serta media online BERITAANDA. Dirinya berharap acara yang berlangsung di desanya ini akan makin diketahui khalayak ramai.

Adapun nama-nama pemenang lomba semarak Ramadhan ini antara lain, untuk adzan tingkat SD, juara pertama diraih oleh Nazil Rahmadillah, juara kedua adalah Ahmad Husaini, dan juara ketiga atas nama Agus Rahmadian.

Ketua Karang Taruna Desa Bangun Jaya saat memberikan trofi kepada salah satu pemenang lomba.

Lalu, lomba hafalan surat pilihan, untuk tingkat SD yakni juara pertama diraih oleh Muflihati, juara kedua Husaini, dan juara ketiga Adli Maulana. Sedangkan untuk tingkat SMP, juara pertama Adzikri Lutfi, juara kedua Muhammad Ramadaniz, serta juara ketiga Atira Tuljannah.

Kemudian untuk lomba mewarnai kaligrafi tingkat TK, juara pertama Yasira, juara kedua Khanza, dan juara ketiga Satria. Tingkat SD, juara pertama Mutlihati, juara kedua Grasya, dan juara ketiga Al Bariyah.

Lomba cerdas cermat, juara pertama Tim Rotari CS, juara kedua Tim Gazel CS, dan juara ketiga Tim Faqih CS. Lomba fashion show busana muslim tingkat remaja, juara satu Rotari, juara kedua Ayuni Satia, dan juara ketiga Ira Ramadhani. Tingkat anak-anak, juara pertama Nisa, juara kedua Husna, dan juara ketiga Dezika.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Desa Bangun Jaya Edi Susanto, perangkat desa, tokoh masyarakat, agama, serta ratusan masyarakat desa setempat. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda