Semangat dan Kerja Keras Jadi Motto dari Tukang Sol Sepatu Ini

128

OGAN ILIR, BERITAANDA – Meski di usia yang mulai senja, ternyata kerja keras serta rasa semangat dalam menjemput rezeki Allah Subhanahu Wa Ta’ala masih terlihat disosok kakek bernama Bawi, warga Desa Sakatiga Indralaya Ogan Ilir ini.

Setiap pekan, khususnya pada hari Kamis pagi, pria berusia kisaran 70 tahunan itu menggelar lapak kecilnya di sudut Pasar Tradisional Payaraman Kabupaten Ogan Ilir sebagai penyedia jasa atau tukang sol sepatu.

Setiap sandal atau sepatu yang yang telah diperbaikinya, konsumen hanya cukup membayar Rp 15 ribu saja.

Tak banyak memang penghasilan rupiah yang didapat dari profesi yang telah digeluti puluhan tahun itu, namun bagi kakek ini, berapapun rupiah yang ia dapatkan dari hasil jerih payahnya menjahit atau mengesol sepatu konsumen, jika disyukuri akan menambah kenikmatan hidup dan terasa sekali keberkahannya.

“Tiap Kamis pagi, saya menggelar lapak di Kalangan (Pasar) Payaraman, omzet tidak menentu. Untuk tarif saya patok Rp 15 ribu untuk pengesolan, baik itu sandal atau sepatu,” ujar dia disela aktivitasnya bekerja.

Tak hanya di Pasar Payaraman, kakek murah senyum ini juga menggelar lapak diantaranya di Pasar Tanjung Batu, Serikembang, Seritanjung dan juga desa – desa lainnya di Ogan Ilir.

Kita doakan usaha kakek ini masih diminati masyarakat luas dan mendapat rezeki berlimpah serta semangatnya dalam mencari nafkah juga menjadi inspirasi bagi kita semua, bahwa kerja keras dan keikhlasan serta rasa syukur menjadi modal utama dalam mengarungi kehidupan ini. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda