Sekda Tapsel Harapkan FGD Hasilkan Kontribusi yang Cerdas

67

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution harapkan, naskah akademik yang dihasilkan forum group diskusi (FGD) memberikan kontribusi yang cerdas, guna melahirkan perda gedung sesuai regulasi yang ada.

“Dengan adanya regulasi hasil rumusan FGD ini, diharapkan nantinya seluruh program pembangunan gedung-gedung di Tapsel memiliki kekuatan serta kenyamanan ke masa mendatang,” kata sekda saat membuka acara FGD yang diprakarsai dan digelar di Dinas PUPR Tapsel, di Sipirok, Jumat (8/11/2019).

FGD terkait penyusunan naskah akademik Peraturan Daerah Tahun 2019 ini melibatkan praktisi teknik akademisi dari USU, UGN, OPD, Bappeda, Gapensi, Bagian Hukum, BPBD, Perumahan dan Permukiman, juga Asisten II Bidang pembangunan Setdakab Tapsel.

Mewakili Bupati Tapsel, dikesempatan itu Parulian Nasution mengajak seluruh pejabat pemkab setempat untuk tetap dapat bekerja keras, cepat, inovatif, serius, dan tidak monoton. Juga bersesuaian dengan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

“Mari kita terus identifikasi beragam persoalan yang muncul setiap hari, untuk dicarikan solusinya dan follow up persoalan tersebut secara baik. Sehingga, pada gilirannya kita mampu meminimalisir setiap permasalahan yang ada dihadapan kita,” ajaknya.

Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tapsel CH Rizal Lubis menambahkan, FGD ini merupakan amanah APBD tahun 2019. Dimana penyusunannya ditugaskan kepada pihaknya, untuk kemudian diajukan ke DPRD agar mendapat persetujuan menjadi peraturan daerah. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda