Sekda Husin Segera Pensiun, Sejumlah Nama Pengganti Mulai Bermunculan

382
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H. Husin S.Pd MM tahun ini segera akan mengakhiri masa jabatannya.

OKI, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H. Husin S.Pd MM tahun ini segera akan mengakhiri masa jabatannya. Sejumlah nama menggantikan posisi Sekda Husin kini mulai bermunculan.

Informasi berhasil dihimpun di lapangan, beberapa nama pejabat OKI berhembus kuat berpeluang besar dan dinilai layak masuk bursa jabatan tertinggi pratama di lingkungan Pemkab OKI tersebut.  Diantaranya Kadis PRKP Asmar, Kepala BPKAD Mun’im, Asisten Setda Nursula, Asisten Setda Zulkarnain, Asisten Setda Antonius Leonardo, Kepala BKKBN OKI Lubis dan Kadispora OKI M. Refly.

Dari nama yang disebutkan tersebut, siapa paling kuat berpeluang masih tanda tanya. Karena menurut Kepala BKPP Kabupaten OKI Mauliddini didampingi sekretarisnya Freddy, untuk mengisi jabatan sekda akan dilakukan seleksi terbuka.

“Seleksi terbuka yang dilakukan Pemkab OKI untuk mengisi jabatan sekda masih tahap proses izin Pemerintah Provinsi Sumsel, sedangkan untuk waktunya belum kita pastikan,” terang Fredy, Jumat (13/1/2023).

Jelas Fredy lagi, saat ini kita masih proses izin ke Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yaitu untuk izin pembentukan panitia seleksi sesuai Permenpan 15 Tahun 2019.

“Jika berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, untuk jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama pensiun pada usia 60 tahun. Jadi berdasarkan usia beliau (Bapak Sekda OKI), berarti terhitung mulai tanggal batas usia pensiun beliau di tanggal 1 September 2023,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda