Satresnarkoba Polres OKI Tangkap Pengedar Sabu Asal Pulau Geronggang

202

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Meski sempat diteriaki maling, tak surutkan langkah personel Satresnarkoba Polres OKI melakukan upaya penangkapan terhadap E (36), seorang pengedar narkoba di Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI, Jumat (17/3/2024).

Menurut Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto melalui Kasat Narkoba AKP Biladi Ostin, upaya yang pihaknya lakukan tersebut mendapatkan hasil maksimal dan berhasil menangkap pelaku E.

“Ya betul, kita telah amankan E, pengedar narkoba asal Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur,” ujar Kasat Narkoba AKP Biladi Ostin didampingi Kasi Humas IPTU Hendi Yusrian, Rabu (20/3/2024).

Dijelaskannya, penangkapan itu berawal dari info yang disampaikan masyarakat yang resah dengan peredaran narkoba di desanya. Untuk memastikan hal tersebut, maka kita lakukan penyelidikan.

“Pada Jumat (17/3/2024) sekira pukul 07.00 WIB, kita lakukan penangkapan di rumah pelaku.  Melihat kedatangan kita, pelaku sempat lari ke dalam rumah, tapi berhasil diamankan oleh anggota. Kita juga sempat diteriaki maling,” katanya.

Masih dalam Operasi Pekat Musi 2024 ini, lanjut dia, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah dompet warna coklat berisi 1 buah dompet warna merah berisi 2 bungkus plastik bening yang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu.

“14 bungkus plastik bening dan 1 buah pipet plastik berbentuk skop ditemukan di dalam lobang pembuangan air di dalam kamar mandi. Lalu, pada saat melakukan pemeriksaan badan ditemukan uang tunai Rp 40 ribu,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda