Satlantas Polresta Bandar Lampung Evaluasi Keberadaan U-Turn di Sepanjang Jalan Soekarno-Hatta

425

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Guna mengantisipasi lakalantas yang dapat membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan, Satlantas Polresta Bandar Lampung melakukan pengecekan serta evaluasi keberadaan u-turn sepanjang Jalan Soekarno-Hatta yang tidak sesuai dengan penempatannya.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP Reza Khomeni menerangkan, didapati selain u-trun yang tidak dilengkapi rambu lalu lintas, ada juga yang terlihat dibuat sendiri oleh masyarakat sebagai jalur penyeberangan kendaraan bermotor roda dua atau kendaraan lain, dimana lokasi tersebut ada u-turn yang resmi dibuat, jaraknya hanya beberapa meter.

Sementara tinjauan yang dilakukan di 6 lokasi, antara lain di u-trun di depan gedung Direktorat Politeknik Kesehatan Bandar Lampung, u-turn perputaran depan Pool Po Puspa Jaya, u- turn perputaran SPBU (Universitas Terbuka), u-turn perputaran depan Toko SJG keramik (depan Gg Sholat-Jalan Padat Karya), u-turn perputaran depan cucian Gading Putih (Jln. Kembalikan Raya) serta u-turn perputaran sekolah YaDika dan Rumah Makan Bareh Solok.

“Masih terdapat u-turn yang tidak sesuai penempatan, karena di lokasi tersebut hanya terdapat perkantoran maupun usaha – usaha masyarakat yang dibuka, namun tidak begitu ramai dilintasi. Dan adanya u-turn di perempatan yang mempertemukan jalan menurun menuju jalan utama serta di setiap u- turn yang ada belum ada lampu penerangan jalan,” jelasnya lagi.

“Upaya tindak lanjut dalam pengecekan tersebut akan menjadi masukan dalam merekomendasikan pada forum Lalu lintas untuk segera mengambil keputusan di lapangan, guna mencegah terjadinya laka lantas. Untuk sementara waktu, kami akan menempatkan sejumlah personel di lokasi tersebut dan sejumlah titik rawan laka lantas,” pungkas Kasatlantas. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda