Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Lamsel, Polda Lampung Siapkan Pengamanan Maksimal

9

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Stadion Jati Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (11/7/2024).

Presiden Jokowi tiba menggunakan helikopter Super Puma sekitar pukul 08.05 WIB.

Kunjungan Presiden ini merupakan bagian dari agenda kerja di Provinsi Lampung pada 11-12 Juli 2024, dengan fokus kegiatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Selama di Lampung Selatan, Presiden Jokowi mengunjungi RSUD dr. H. Bob Bazar SKM untuk mengecek BPJS dan fasilitas rumah sakit.

Selanjutnya, Presiden memberikan bantuan pompa air di Desa Bandan Hurip dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Centre (JLC) di SMA Kebangsaan Lampung Selatan, sekaligus melakukan penanaman pohon.

Kapolda mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan maksimal untuk memastikan kelancaran kunjungan Presiden Jokowi.

“Seluruh personel dikerahkan untuk menjaga situasi tetap kondusif,” kata Helmy.

Selain itu, Irjen Pol Helmy Santika menambahkan, kunjungan Presiden adalah momentum penting bagi Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat,” tambah Kapolda.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika juga turut hadir dalam penyambutan ini menambahkan, pihaknya bersama Polri turut menjaga keamanan selama kunjungan Presiden di Lamsel.

“Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan semuanya berjalan lancar,” tegas dia

Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung Selatan diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan, pertanian, dan pendidikan. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda