Sambut Hari Jadi, Pemkab Tapsel Gelar Festival Layang-layang

106

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Ratusan layang-layang mengangkasa di langit Tapanuli Selatan (Tapsel), seusai pelepasan balon ke udara oleh Bupati Tapsel. Balon itu tandai festival layang-layang di Tor Simago-mago, Sipirok, Ahad (10/11/2019) siang, resmi dibuka.

Kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Tapsel yang ke-69 ini merupakan kali pertama digelar. Tak ayal, festival ini semakin menyedot animo masyarakat untuk hadir dan menyaksikan, sebagian pula merupakan peserta. Berbagai jenis layangan tampak membubung tinggi.

Hadir pula Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Forkopimda, para anggota DPRD, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten, pimpinan OPD, Kabag, Ketua TP. PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, Ketua BKMT, camat se-Pemkab Tapsel, dan lainnya.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu mengatakan, disamping menyalurkan minat dan bakat masyarakat sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan antara masyarakat yang ada di Tapsel, festival ini bertujuan mempromosikan Tor Simago-mago sebagai objek wisata.

“Bukit Tor Simago-mago akan terus kita kembangkan sebagai tempat rekreasi bernuansa alam. Dan, terkait festival layang-layang ini, kedepan kegiatan serupa akan dilaksanakan secara berkesinambungan, khususnya setiap memperingati hari jadi Tapsel,” katanya.

Tujuan kegiatan ini, sebut bupati, juga mengangkat kembali jenis permainan masyarakat yang mulai langka semenjak era gadget ataupun android. Bermain layangan, khususnya bagi generasi muda, dapat mempertajam olah pikir, dan meningkatkan daya saing individu. (Anwar)

Dipenghujung festival, mewakili Bupati, Sekda Tapsel menyerahkan hadiah bagi sang juara, yaitu

  1. Dinas Perdagangan.
  2. Camat Angkola Selatan.
  3. PPKAD.
  4. Kabag Hukum Setdakab Tapsel.
  5. Inspektorat.
  6. Camat Sayur.
  7. Dinas KB.
  8. Duk Capil.
  9. Lingkungan Hidup.
  10. Bappeda.

Bagaimana Menurut Anda