Rumkital Marinir Cilandak Gelar Latihan Pemadam Kebakaran Triwulan Satu

662

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan penanggulangan bahaya kebakaran, Rumkital Marinir Cilandak laksanakan latihan peran kebakaran di basis Rumkital Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019) dan Jumat (25/1/2019).

Latihan ini melibatkan militer, PNS, cleaning service serta pengawak kantin di lingkungan RSMC berjumlah 50 personel dibawah bimbingan dan pengawasan lima instruktur dari Mabesal dipimpin Peltu Isnu.

Materi latihan antara lain jenis serta macam kebakaran, jenis dan macam alat pemadam kebakaran dan cara penggunaanya. Lalu orgas dalam penanganan kebakaran di rumah sakit dan jalur koordinasi serta komando.

Materi secara teori dipaparkan diruang GSG (Gedung Serba Guna) dan pelaksanan praktek lapangannya sekitar Rumkital Marinir Cilandak.

Dalam latihan ini diawasai oleh KSPI (Ketua Satuan Pengawas Internal) Kolonel Laut (K) Yunan Niriawan, SKM serta Dansatma (Komandan Satuan Markas) Letkol Laut (K) Slamet Widodo,SE dan sebagai Palaklat (Perwira Pelaksana Latihan) Mayor Laut Muhammad, AMD.

Selesai pelaksanaan latihan triwulan satu ini diharapkan personel Rumkital Marinir Cilandak sadar betul akibat bahaya kebakaran dan dapat menanggulangi bahkan mencegah sebelum terjadi kebakaran. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda