Rumah Warga Tulung Selapan Roboh Diterjang Puting Beliung

0

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Derasnya terpaan angin puting beliung yang melanda Desa Pulu Beruang Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengakibatkan satu (1) rumah milik warga setempat roboh rata dengan tanah, Jumat (26/10/2018).

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 Wib. Dan hal ini dibenarkan Sitalmin, Kepala Desa (Kades) Pulu beruang saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/10/2018).

“Peristiwa robohnya rumah itu akibat adanya angin puting beliung. Selain 1 rumah roboh, terdapat juga sekira 10 rumah yang atapnya lepas diterpa angin tersebut,” kata dia.

Masih kata dia, 1 rumah yang roboh tersebut berada di RT 8 Dusun 3 milik Herwino. Tetapi beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Sekira pukul 14. 45 Wib terjadi angin kencang, karena khawatir lalu Herwino membawa anak dan istrinya keluar dari rumah untuk mengamankan diri,” cerita dia.

Tak lama berselang, lanjut dia, angin deras diiringi hujan yang semakin menjadi, akhirnya merobohkan rumah Herwino. Namun hari ini masyarakat telah bergotong-royong merapikan serpihan rumah yang roboh tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda