Ribuan Petugas Kebersihan dan Tukang Ojek di Muba Dapat THR dari Pj. Bupati Apriyadi

11

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Ribuan pasukan orange atau petugas kebersihan hingga tukang ojek di Kabupaten Muba, Rabu (3/4/2024) pagi, berkumpul di halaman rumah dinas Bupati Muba.

Suasana tersebut, rupanya Pj. Bupati Apriyadi Mahmud didampingi istri Asna Aini Apriyadi dan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Drs. Thabrani Rizky menyalurkan tunjangan hari raya (THR) sekaligus secara simbolis memberikan Piala Adipura ke-14 yang diraih Kabupaten Muba dengan kategori kota terbersih di Indonesia.

“Semoga sedikit uang THR ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri nanti,” ucap Apriyadi Mahmud.

Ia merinci, Pemkab Muba melalui DLH mengucurkan anggaran sebesar Rp 485 juta untuk pemberian THR kepada petugas kebersihan DLH.

“Tiap petugas dapat Rp 500 ribu untuk total 597 petugas kebersihan,” ungkap mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu.

Kandidat Doktor Unsri ini mengaku, pemberian THR ini merupakan tradisi setiap tahun yang dilakukan Pemkab Muba.

“Tahun ini, Alhamdulillah masih diberi kesempatan berjumpa dengan teman-teman petugas kebersihan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, melalui Baznas Muba juga menyalurkan THR untuk dhuafa sebanyak 905, terdiri dari tukang ojek, tukang parkir, buruh harian lepas, dan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Saya berharap THR yang kami berikan ini bisa membantu untuk kebutuhan menyambut lebaran,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu petugas kebersihan di Sekayu, Yanti mengaku, sangat senang mendapatkan THR dari Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

“Alhamdulillah tahun ini kembali mendapatkan THR dari Pak Apriyadi. Semoga Pak Apriyadi selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan terus mengabdi di Muba,” ucapnya.

Senada diungkapkan Febri, ia mengaku sangat senang mendapatkan THR dari Pj. Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

“Ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami, semoga Pak Apriyadi sehat selalu,” tukasnya. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda