Resmikan Bedah Rumah di Mesuji Makmur, Ini Pesan Kapolres OKI

38

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bedah rumah milik Jero Nyoman Budiasih (67) yang merupakan ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Adat Darma Kerti Cahaya Mas Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI, akhirnya selesai dan telah diresmikan. Ditandai pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, Selasa (18/6/2024).

“Bedah rumah milik Ibu Jero merupakan rangkaian giat jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Dan proses pelaksanaannya, Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan telah diresmikan,” ujar Kapolres OKI.

Ia menerangkan, pengerjaan bedah rumah ini dimulai sejak tanggal 28 Mei 2024 yang lalu. Dan Alhamdulillah, kata Kapolres, hari ini sudah bisa diresmikan sehingga Ibu Jero bisa menempatinya bersama keluarga.

“Mudah-mudahan, bermanfaat bagi Ibu Jero bersama keluarga, karena rumah merupakan kebutuhan dasar hidup manusia, tempat pengayoman keluarga, mencurahkan kasih sayang orang tua kepada anak. Sebab, keluarga adalah tempat basic penanaman budi pekerti luhur untuk hidup bermasyarakat,” katanya.

Sementara itu, turut hadir dalam peresmian bedah rumah ini antara lain Kabag Log Polres OKI Kompol Didi Setiadi, Camat Mesuji Makmur diwakili Kasi Pemerintahan Rusli, SE, Danramil Mesuji 09 diwakili Sertu Hadi Susanto serta Ketua Forum Kades Mesuji Makmur Sarmada Azhari.

Selain itu juga dihadiri Kades Cahaya Mas Rudi Hartono, Ketua Adat Darma Kerti Made Suryadane, Ketua PHDI Mesuji Makmur Putu Sukadante, para pemangku adat umat Hindu Darma, pecalang umat Hindu dan keluarga Jero Nyoman Budi Asih.

Dalam kesempatan itu, Ketua Adat Hindu Darma Kerti Cahaya Mas, Made Suryadane, memberikan apresiasi atas perhatian Kapolres OKI yang sudah memberi bantuan bedah rumah kepada keluarga mereka.

“Karena itu kami dari adat Hindu telah bersepakat memberi nama gelar untuk Kapolres OKI, AKBP Ketut Hendrawan Susanto. Pemberian gelar ini merupakan suatu budaya dan penghormatan kepada seseorang yang kami hormati,” tandasnya.

“Mulai dari saat ini hingga akhir hayat Bapak Kapolres OKI menjadi bagian dari kami (umat Hindu) dan menjadi keluarga besar kami,” tuturnya.

Atas pemberian gelar tersebut, Kapolres OKI mengucapkan terimakasih. Ini adalah bentuk penghormatan yang sangat luar biasa.

“Mudah-mudahan selalu menjadi doa keluarga Hindu Darma Kerti saat saya mengemban tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan, pengayom, dan pelindung guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten OKI,” ungkap Kapolres.

Mohon doa dan dukungan dari keluarga besar Hindu Darma Kerti Cahaya Mas, lanjutnya, Polri tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dan peran serta masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Mulai saat ini dan seterusnya, tegur dan nasehati kami untuk perubahan Polri presisi di usia ke-78, serta lebih dicintai masyarakat dan menjadi abdi negara yang baik,” ujarnya.

Selain resmikan bedah rumah, dalam kesempatan tersebut Kapolres OKI juga memberikan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis yang diterima oleh perwakilan masyarakat desa adat Darma Kerti Cahaya Mas. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda