Reses ke-V DPRD OI Dapil V Dilaksanakan di Kelurahan Payaraman Barat

11

OGAN ILIR, BERITAANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar reses ke-V di Gedung Pertemuan Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (11/10/2023)

Tampung aspirasi, anggota DPRD OI dapil V yang mewakili wilayah Kelurahan Payaraman Barat dan Payaraman Timur Kecamatan Payaraman.

Dalam Reses ke-V di dapil V, anggota DPRD yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah Sonedi, Adil Fitri, Marzuki Akarim, Reza Fahlevi, dan Kosasi.

Tokoh masyarakat Arkadi yang biasa dipanggil Mang Kadi, mempertanyakan mengenai akan dibangunnya perusahaan penangkaran kera di wilayah Payaraman Barat.

“Dikesempatan ini dihadapan anggota DPRD OI dapil V, saya ingin bertanya apakah benar di wilayah Kelurahan Payaraman Barat ini akan dibangun sebuah penangkaran kera, mohon untuk diberikan penjelasannya,” jelas dia.

Mang Kadi juga bertanya sampai dimana masalah izin dari perusahaan penangkaran kera tersebut. Karena sampai detik ini, tidak ada dari pihak perusahaan untuk menjelaskan ataupun mensosialisasikan agar masyarakat bisa mengetahui apa maksud dan tujuan dibangunkannya penangkaran kera itu.

Menanggapi pertanyaan masyarakat, Sonedi sebagai anggota dewan dan juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Ogan Ilir yang membidangi Komisi III menerangkan, pihaknya akan segera memproses apa yang menjadi gejolak di Kelurahan Payaraman Barat ini dan nantinya akan disonding ke dinas terkait.

“Semua aspirasi dan keluhan dari masyarakat akan kami tampung dan nantinya akan kami proses ke dinas/kementerian terkait, khususnya untuk perusahaan penangkaran kera ini. Kita akan segera menindak lanjutinya, karena sampai saat ini belum ada selembar kertas pun yang masuk ke Komisi III perihal perusahaan penangkaran kera,” ujarnya.

Selain itu Sonedi juga menambahkan bahwa anggota dewan DPRD Ogan Ilir siap berada di belakang barisan masyarakat.

“Kami sebagai pelayan masyarakat DPRD Ogan Ilir, khususnya dapil V ini, siap berada di belakang barisan masyarakat untuk memperjuangkan hak-hak dari pada masyarakat Payaraman,” pungkasnya.

Ditambahkan oleh Aidil Fitri, anggota DPRD dari Partai Berkarya, bahwa pihaknya akan bekerja maksimal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena apa yang masyarakat usulkan kepada mereka itu, akan ditampung.

“Apabila masyarakat ingin mengusulkan sesuatu ke dinas sebaiknya atas nama kelompok, jangan atas nama perorangan, dan saya siap mengawal usulan kalian, apalagi usulannya sesuai dengan Komisi saya, Komisi II, salah satunya bidang pertanian,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda