Rayakan Hari Adhyaksa, Kejari Gandeng Pemkab dan PBSI Sintang Gelar Kejuaraan Bulutangkis se-Kalbar

71

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Memeriahkan peringatan Hari Adhyaksa yang ke-59 tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang akan melaksanakan kejuaraan bulutangkis se-Kalimantan Barat pada 25-28 Juli 2019 mendatang di GOR Ahmad Yani Sintang.

“Kejuaraan bulutangkis ini kita siapkan bersama dengan jajaran pemkab dan pengurus PBSI Kabupaten Sintang. Kita juga memperbolehkan sebuah tim untuk mengambil atlet dari luar Kalbar, supaya atlet bulutangkis lokal bisa belajar dengan mereka,” terang Imran selaku Kepala Kejaksaan Negeri Sintang saat memimpin rapat persiapan di aula Kejaksaan Negeri Sintang, Selasa (16/7/2019).

“Kejuaraan bulutangkis se-Kalimantan Barat nanti akan dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat,” tambah Imran.

Ketua PBSI Kabupaten Sintang H. Iwan Purwanto menjelaskan bahwa pada kejuaraan bulutangkis terbuka se-Kalbar ini akan menghadirkan seluruh Kejaksaan Negeri di Kalbar, Klub bulutangkis se-Kalbar, Pengcab PBSI se-Kalbar dan atlet nasional.

“Kajati Kalbar sudah menyatakan hadir bersama rombongan untuk membuka kegiatan ini. PBSI Sintang juga sudah terbiasa melaksanakan kegiatan seperti ini, namun kami memerlukan dukungan pihak lain. Ada juga kelas pembinaan bagi anak-anak dan kaum muda. Pelaksanaan kegiatan kejuaraan pada 25-28 Juli 2019. Pembukaan akan dilaksanakan pada 25 Juli 2019 jam 3 sore. Sementara penutupan pada 28 Juli 2019 oleh Bupati Sintang bersamaan dengan dilaksanakan pelantikan pengurus PBSI Kabupaten Sintang yang baru,” terang H Iwan Purwanto.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang Harisinto Linoh mengingat para peserta se-Kalimantan Barat, maka kami akan mensiagakan tenaga medis.

“Dinas Kesehatan siap dengan tim kesehatan, mengingat banyak atlet yang hadir dan berasal dari seluruh kabupaten/kota di Kalbar,” terang Harisinto Linoh. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda