Ratusan Warga Ikuti Gerakan Jumat Bersih dan PSN yang Digelar Polsek Mesuji Makmur

193

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sekitar 500 orang warga ikuti kegiatan gerakan Jumat bersih dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang digelar Polsek Mesuji Makmur, Pemerintah Kecamatan setempat melalui Puskesmas Pematang II Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di lapangan bola Desa setempat, Jumat (8/2/2019) pagi.

Kegiatan dimulai sekira pukul 08.00 Wib tersebut juga diisi dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh Kapolsek, Camat, UPTD beserta Staf Puskesmas Pematang II, guru SMP Negeri 1, guru SD Negeri 1, dan juga para perangkat Desa Catur Tunggal serta masyarakat Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI.

Dalam sambutannya, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Saputra melalui Kapolsek Mesuji Makmur IPDA H Serphis Rakawa mengucapkan terima kasih kepada pihak puskesmas yang telah mengajak warga untuk bersama-sama memberantas sarang nyamuk DBD, dan mengajak hidup sehat dengan moto ‘kebersihan sebagian dari iman’.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, khususnya pihak puskesmas yang telah mengajak masyarakat untuk melakukan pemberantasan jentik nyamuk serta membersihkan sarang nyamuk yang dapat mengakibatkan demam berdarah dengue (DBD), karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dirinya juga menghimbau agar masyarakat khususnya warga Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI pada saat pelaksanaan kontestasi pilpres dan pileg nantinya dapat menjaga kondusifitas, sehingga tercipta suasana yang sejuk dan damai, dan masyarakat juga diharapkan agar tetap meningkatkan kegiatan siskamling agar dapat mencegah terjadinya tindak pidana.

“Dan saya juga menghimbau agar pada saat pilpres dan pileg nanti agar dapat menciptakan situasi yang damai aman dan sejuk, serta untuk kegiatan siskamling agar dapat ditingkatkan lagi guna mencegah pelaku tindak pidana untuk melakukan kejahatan,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda