Ratusan ASN Pemkab Sintang Pensiun Tahun Depan

78

SINTANG-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med PH membuka pembekalan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang purna tugas, di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sintang, Selasa (16/7/2019).

Pembekalan ini diberikan kepada para ASN di lingkungan Pemkab Sintang yang akan pensiun di tahun 2020.

“Kita tidak menjadi tua kalau kita tidak berhenti bermain, kita tidak akan menjadi tua, kalau kita gak berhenti dengan apa yang biasa kita lakukan,” kata dr. Jarot mengawali sambutannya.

“Jadi tetaplah nyetir, berkebun, main facebook, instagram dan ngopi-ngopi, mancing-mancing biar kita ndak merasa tua,” ujarnya lagi sambil tersenyum.

Bupati Sintang mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya serta mengharapkan agar para pensiun ASN Sintang dapat menjalani masa purna tugas dengan tenang dan tetap produktif.

“Bapak ibu sekalian, kita itu kurang lebih seangkatan dengan bapak ibu semua. Dikaitkan dengan angka harapan hidup kita di Indonesia itu sampai 70 lebih. Jadi, kita masih punya waktu bersantai yang cukup lama lah. Kita duduk-duduk, duit pensiun masuk rekening,” selorohnya disambut dengan tawa para peserta.

Orang nomor satu di Sintang itu menegaskan lagi agar para pensiunan dapat terus meningkatkan kapasitas diri.

“Sebagai ASN adalah suatu kebanggaan bisa mencapai purna tugas. Kita bersyukur pula kalau bisa pensiun dengan tenang dan aman. Tidak lagi ada masalah di kantor atau di kejaksaan. Semoga kita bisa menikmati masa tua dengan bahagia,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Plt. Kepala Bidang Disiplin dan Kespeg BKPSDM Akhmad Husni, S.Sos menyampaikan ada 200 orang ASN Sintang yang akan purna tugas pada tahun depan.

“Ada 4 orang eselon II, 12 orang eselon III, 39 orang dari eselon IV, 107 orang guru, 3 orang tenaga fungsional kesehatan dan 35 orang fungsional umum,” kata dia.

“Kegiatan pembekalan ini bertujuan memberikan informasi tentang program Taspen dan memberikan motivasi kepada para ASN purna tugas agar lebih siap dan bersemangat menghadapi masa pensiun,” kata Husni.

“Materi kegiatan ini berisi tentang pengembangan diri melalui UKM, mempersiapkan dana pensiun, menjaga kesehatan mental, dan kita juga akan melakukan perekaman di data base Taspen,” tutupnya.  (Arni/Humas Setda Sintang)

Bagaimana Menurut Anda