Putri Zulhas, Caleg yang Akan Fokus Pada Perempuan dan Anak

101

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Putri Zulya Savitri yang merupakan anak dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) maju sebagai caleg DPR RI dapil Lampung I dari Partai PAN yang meliputi kota Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Putri menamatkan pendidikannya di Australia, berkarya dengan latar belakang bisnis ini mulai terjun ke dunia politik pada tahun 2021. Sedangkan beberapa bisnis yang digelutinya antara lain klinik kecantikan, klinik tumbuh kembang anak, juga usaha di bidang kuliner.

“Saya diajarkan oleh ayah (Zulkifli Hasan) agar berguna untuk orang lain dengan sebaik-baiknya. Dalam hal ini bagi saya jalur yang pas untuk itu adalah terjun ke dunia politik,” kata Putri dihadapan sejumlah insan media, Selasa (12/12/2023), di New Randu Resto Hotel Bukit Randu Kota Bandar Lampung.

Sementara, kata dia, tujuannya mencalonkan diri sebagai caleg adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan visi dan misinya yang fokus pada seputar perempuan dan anak.

“Misalnya masalah KDRT yang perlu disuarakan dan penanganan khusus, tak hanya di tingkat nasional tetapi hingga internasional,” tambah dia.

Ia juga akan fokus terhadap isu pendidikan dan kesehatan, juga UMKM. “Seperti di Lampung ini banyak usaha kecil yang tidak terbina dengan baik, padahal UMKM di Lampung bisa tumbuh dan berkembang,” ungkap Putri.

Kemudian dijelaskan dia lagi, bahwa selama dua tahun ini dirinya aktif turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi masyarakat dan menyerap berbagai aspirasi.

Kebiasaan turun ke masyarakat itu ia tiru dari ayahnya Zulkifli Hasan yang tidak hanya sekedar berkampanye menjelang pelaksanaan Pemilu.

“Aspirasi yang sudah diperoleh dari lapangan akan dibawa ke tingkat nasional untuk diperjuangkan, sesuai nanti Komisi berapa saya akan ditempatkan,” tutup Wakil Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional) ini. (Katharine)

Bagaimana Menurut Anda