Pusterad Gelar Asistensi Teknis Penyelenggaraan Bintahwil di Kodim 0402/OKI

16

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dalam rangka pembinaan Apkowil di jajaran Kodam II/Sriwijaya, kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) tingkat Kodim tahun anggaran 2024 diselenggarakan oleh Pusterad di Kodim 0402/OKI, bertempat di Ruang Data Makodim 0402/OKI, Selasa (11/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut, yang hadir sebagai Katim Asnis Pusterad Kolonel Inf. Saad Miyanta, Tim Asnis Mayor Inf. Endri Misnardi dan Letda Arh I Dewa Gede Kembar P, Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol Inf. Yontri Bhakti SH MH, Kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar, para perwira staf Kodim 0402/OKI, perwakilan Danramil dan anggota staf, serta Babinsa jajaran Kodim 0402/OKI sebagai peserta.

Sebelum pelaksanaan dimulai, seluruh peserta dipersilahkan mengisi check list yang diberikan oleh Tim Asnis Pusterad.

Dandim 0402/OKI mengucapkan selamat datang di Markas Kodim 0402/OKI kepada Tim Asnis Pusterad. Kemudian memberikan penyampaian dan penjelasan tentang agenda kegiatan Kodim 0402/OKI bidang Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) yang sudah dikerjakan selama ini.

Pada kesempatan lain, Katim Asnis Pusterad Kolonel Inf. Saad Miyanta menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan pembinaan ketahanan wilayah, sehingga setiap prajurit bisa memahami dan menjadi pedoman dalam penyelenggaraan Binter secara benar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0402/OKI yang sudah menjalankan tugas fungsi komando kewilayahan dengan baik secara keseluruhannya, dan khususnya tugas pembinaan ketahanan wilayah juga berjalan dengan baik sesuai dengan arah kebijakan pimpinan TNI-AD,” tuturnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda