Puncak HUT ke-72 Jalasenastri Berlangsung Meriah dan Khidmat

0

JAKARTA, BERITAANDA – Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Jalasenastri tahun 2018 berlangsung dengan meriah dan khidmat, Senin (24/9/2018), di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Kwitang Jakarta Pusat.

Pembina Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dalam hal ini Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH, MH, M.Tr, (HAN) didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Alike Bambang Suswantono memimpin jalannya HUT tersebut dengan penuh kegembiraan dan suka cita, ditambah lagi dengan hadirnya sesepuh, yaitu para mantan Ketua PG Kormar yang membawa nostalgia pada masanya.

Ketua PG Kormar Alike Bambang Suswantono saat menyampikan amanat Ketua Umum Jalasenastri Manik Siwi Sukma Adji mengatakan, sudah 72 tahun Jalasenastri berkiprah sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa.

“72 tahun adalah umur yang menunjukkan kematangan organisasi dengan berbagai suka dan duka, serta pengalaman yang dilalui dalam mengarungi usia tersebut. Usia yang tidak muda lagi merupakan masa yang tepat untuk mempererat soliditas dan solidaritas diantara para anggotanya. Dan kita ketahui bersama bahwa pembentukan organisasi Jalasenastri adalah wadah bagi para istri prajurit TNI Angkatan Laut untuk saling mengenal satu sama lain, meningkatkan rasa persaudaraan serta mempererat tali silturahmi sesama anggota Jalasenastri,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia, sebagai salah satu organisasi yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi para anggota, keluarga prajurit, dan PNS.

“Marilah kita berserah diri dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga diberikan petunjuk dan kekuatan kepada Jalasenastri dalam pengabdiannya kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai. Dirgahayu Jalasenastri ke-72. Semoga semakin jaya,” pungkasnya.

Sementara Komandan Korps Marinir dalam amanatnya juga mengucapkan terima kasih atas terselenggarnya acara ini, serta kepada segenap sesepuh para mantan Ketua PG kami mengucapkan rasa bangga dan sayang kami pada ibu-Ibu untuk sudi hadir.

Orang nomor satu di jajaran Korps Marinir ini juga menyampaiakan penekanan kepada seluruh undangan, terutama untuk para ibu-ibu Jalasenastri. Seperti tentang pengaruh budaya global pada generasi muda, pornografi, narkotika dan bahaya radikalisme.

“Jalasenastri yang maju akan menjadi kekuatan satuan, karena dibalik ketangguhan prajurit-prajurit Korps Marinir yang gagah dan profesional terdapat peran-peran ibu-ibu Jalasenastri yang luar biasa,” ujar Dankormar lagi.

Hiburan yang disuguhkan oleh para ibu-ibu cantik Jalasenastri PG Kormar ini antara lain, peragaan alat musik cetik dari Lampung, olah vokal dengan lagu campur sari, dan beberapa tarian atraktif yang semua dimainkan oleh para ibu-ibu Jalasenastri jajaran PG Kormar.

Ketua PG juga menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba antara lain, lomba rumah sehat, lomba MC, yang kesemuanya ini mendapatkan juara umum 1 dan 2 tingkat TNI-AL, dan salah satu penyerahan penghargaan atas dedikasi dari seorang pengurus Sekertaris Jalasenastri PG Kormar.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PG yang diberikan kepada ibu Jalasenastri termuda, penampilan dari pemutaran sejarah Jalasenastri, dan penampilan foto-foto kegiatan Jalasenastri PG Kormar. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda