Puluhan Kendaraan Kembali Terjaring Operasi Razia Terpadu KRYD oleh Tim UKL lV Polres PALI

8

PALI, BERITAANDA – Puluhan kendaraan bermotor roda dua (R2) dan roda empat (R4) kembali terjaring operasi razia terpadu KRYD oleh Tim UKL lV Polres PALI Polda Sumsel pada Sabtu (25/11/2023) malam.

Setidaknya dalam razia yang digelar pada pukul 21.00 WIB diseputaran Bundaran Simpang Lima tersebut, ada 10 unit kendaraan bermotor roda dua (R2) yang dikenakan sanksi tilang oleh Tim UKL lV.

Selain itu juga petugas UKL lV Polres PALI melakukan penilangan 4 lembar STNK, 2 surat izin mengemudi (SIM) dan 1 unit kendaraan roda empat (R4) tanpa dilengkapi surat dokumen saat berkendara.

Pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres PALI Kompol Farida Farillah, diikuti para Kasat dan personel anggota Polres PALI yang terseprin dalam tugasnya.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Wakapolres PALI Kompol Farida Farillah SH didampingi Kabag Log Polres PALI Kompol Rifan Wijaya ST menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka antisipasi pekat, gangguan 3C, sajam, narkotika, senpi, judi, miras dan street crime serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres PALI.

“Kegiatan ini sesuai Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : STR/217/V/PAM.1.1/2020 tanggal 28 Mei 2020, dan Surat Perintah Kapolres Pali Nomor : SPRIN/1497/XI/OPS 1.3/2023 tanggal 23 November 2023,” kata Wakapolres PALI, Ahad (26/11/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan 41 personel anggota Polres PALI yang dikoordinatori Kasat Binmas Polres PALI AKP Romi Fitriansyah SH, diikuti oleh Kasat Tahti Polres PALI IPTU Erwin Sudiar SE, serta Paur Subbagstrajemen Bagren Polres PALI IPDA Iwan Susilo.

Selain penindakan terhadap pelaku pelanggaran, Tim UKL juga memberikan imbauan kepada masyarakat apabila tidak memiliki kepentingan mendesak segera pulang ke rumah agar tidak menjadi korban pelaku kriminal.

“Sebagian besar pelaku pelanggar peraturan lalu lintas banyak yang tidak menggunakan helm dan juga tidak melengkapi surat-surat kendaraan baik R2 maupun R4,” pungkas Wakapolres PALI Kompol Farida Farillah SH. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda