PT OKI Pulp & Paper Mills Laksanakan Inisiatif Berkelanjutan dalam Program CSR di Kecamatan Air Sugihan

27

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – PT OKI Pulp & Paper Mills kembali menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan mendukung kegiatan studi tiru pengembangan kapasitas pemerintah desa dan TP PKK Desa di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling Bandar Lampung Provinsi Lampung pada tanggal 21-24 Juni 2024.

Program ini melibatkan 19 kepala desa dan 19 anggota TP PKK dari Kecamatan Air Sugihan, serta tim kecamatan yang turut serta dalam study tiru terkait pengembangan UMKM, pengembangan kelompok wanita tani (KWT), sharing pengalaman rumah cinta, studi lebah lokal dan peluang budidaya lebah lokal, serta ECO printing sebagai inovasi UMKM.

Ketua Forum Kades se-Kecamatan Air Sugihan, Padli menyatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan dan pengembangan desa di wilayah Air Sugihan.

Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan ke desa-desa percontohan lainnya demi kemajuan desa-desa di wilayahnya.

Hal senada disampaikan oleh Camat Air Sugihan, Ardhiles, yang menekankan pentingnya sinergi antara perusahaan dengan pemerintah desa dan kecamatan.

“Sinergi yang terjalin dengan baik selama ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan CSR yang nyata bermanfaat dan positif, demi kemajuan dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Ardhiles.

Kuasa Direksi PT OKI Pulp & Paper Mills, Gadang H. Hartawan melalui pesan WhatsApp menyatakan, perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan lingkungannya melalui program-program CSR yang berkelanjutan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda