PPP OI Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati, Ada Beberapa Nama yang Mulai Mencuat

238
Ketua DPC PPP OI dan pengurus, dalam kegiatan sosialisasi pendaftaran cabub dan cawabup OI untuk pilkada 2020.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pilkada serentak pada 2020 direncanakan berlangsung pada 23 September. Sebanyak 270 daerah akan menyelenggarakan pemilihan, terdiri dari 9 pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 224 pemilihan bupati dan wakil bupati, serta 37 pemilihan walikota dan wakil walikota. Tak terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir (OI) juga akan ikut serta dalam pesta demokrasi tersebut.

Terkait hal itulah, beberapa partai politik yang ada di Bumi Caram Seguguk juga mulai membuka ‘keran’ bagi siapa saja untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati periode mendatang, salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP OI yang berkantor di Jalan Provinsi Palembang-Indralaya, Kawasan Timbangan 32.

Melalui sambungan seluler, Ketua DPC PPP OI Armin Heriyadi. S.IP mengatakan, pendaftaran cabub dan cawabup di partai yang dipimpinnya benar telah dibuka.

“Kita mulai membuka pendaftaran, namun hanya 5 hari saja. Pendaftaran dibuka pada 14 Oktober akan  ditutup pada Jumat 18 Oktober mendatang. Untuk kriteria khusus tidak ada, yang penting lengkap secara administrasi,” terangnya, Sabtu (12 /10/2019) pagi.

Usai kegiatan pembukaan perdana pendaftaran ini, lanjutnya, Senin nanti diperkirakan mantan Bupati Ogan Ilir AW. Nofiadi direncanakan akan mengambil berkas formulir pendaftaran di sekretariat partai berlambang ka’bah itu.

“Dan juga direncanakan pada Rabu (16/10/2019) mendatang, Ilyas Panji Alam juga bakal mendaftar sebagai syarat untuk dapat didukung dari PPP,” imbuhnya.

Masih dalam penjelasannya, untuk petunjuk pelaksanaan (juklak) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP bagi bakal calon yang mendaftar, mekanisme selanjutnya adalah penyeleksian administrasi dan pemaparan visi misi serta program kerja calon bupati.

“Selanjutnya akan dibawa ke Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Sumsel untuk diverifikasi dan lain sebagainya. Kami menunggu hasil keputusan atau rekomendasi dari DPP, siapa calon yang ditetapkan atau diusung di pilkada 2020 itu,” tukasnya.

Saat ditanyai terkait kemungkinan kader internal maupun tokoh-tokoh potensial lainnya yang berniat maju pada Pilkada Kabupaten Oi tahun 2020, Armin menjelaskan sejauh ini belum ada.

“Di internal PPP OI sendiri kita ada kader kawakan, seperti Kyai Musleh Qori dan sekretaris kita Yusron Rivai. Namun untuk sekarang, belum ada pendaftaran atas nama mereka. Tapi nanti bisa saja muncul,” pungkas dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda