Porprov XIV Lahat, Sekda Yulius Optimis Kontingen Muara Enim Raih 40 Medali Emas

71

MUARA ENIM, BERITAANDA – Bupati Muara Enim diwakili oleh Sekretaris Daerah Yulius bersama jajaran OPD menggelar rapat persiapan keikutsertaan Kabupaten Muara Enim dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV tahun 2023 di Kabupaten Lahat, Kamis (7/9/2023), di Ruang Rapat Serasan Sekundang.

Diketahui melalui rapat tersebut, kontingen dari Kabupaten Muara Enim akan mengirim atlet sebanyak 350 orang, pelatih 100 orang serta panitia 80 orang dengan total keseluruhan 530 orang yang rencananya akan ikut berpartisipasi dalam 36 cabang olahraga (cabor) dari total 44 cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov XIV tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

Atas capaian kontingen Kabupaten Muara Enim yang berhasil meraih 5 besar pada Porprov XIII di OKU Selatan.

Sekda Yulius optimis kontingen atlet Kabupaten Muara Enim dapat meraih hasil yang lebih maksimal pada Porprov XIV tahun 2023 di Kota Lahat yang akan berlangsung dari 17 sampai 24 September 2023 mendatang.

Menurutnya, melalui cabor-cabor yang menjadi unggulan pada Porprov XIII tempo hari seperti salah satunya drum band dan arum jeram, serta persiapan yang begitu matang oleh para atlet tentunya dengan bimbingan KONI dan pemda. Kontingen Kabupaten Muara Enim pada Porprov XIV tahun ini diprediksi dapat meraih 40 medali emas.

Untuk itu, dihadapan seluruh peserta undangan rapat sore tadi, Sekda Yulius menekankan kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk bersinergi dan ikut andil dalam mendukung kontingen pada Porprov XIV tahun 2023. Utamanya bagi seluruh perusahaan, untuk dapat membantu terkait pemberian bonus kepada atlet-atlet yang sudah berprestasi dan berjuang dalam mengharumkan nama baik Bumi Serasan Sekundang.

“Ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama, dan utamanya supaya seluruh stakeholder dapat merasakan rasa memiliki dan kebersamaan antara satu dan lainnya,” pungkas Sekda Yulius. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda