Polsek Jejawi Sosialisasi Anti Narkoba di SMPN 1 Jejawi

283

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Antisipasi merebaknya peredaran narkoba di wilayah hukumnya, Polsek Jejawi pimpinan IPTU I Made Oka S, SH melakukan sosialisasi anti narkoba ke sekolah – sekolah. Seperti yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Jejawi, Rabu (6/2/2019) pagi.

“Selain melakukan sosialisasi, tujuan dari kegiatan tersebut untuk merekrut para pelajar SMP agar dijadikan duta anti narkoba di tempat tinggal masing-masing,” kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA Suhendri.

Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Briptu Adi Putra menambahkan, dalam konteks pencegahan, pelajar sekolah masuk kategori target primer. Mereka adalah kelompok yang bersih dari anasir buruk narkoba.

Lanjut dia, pelajar membutuhkan informasi seimbang antara bahaya dan penanganan inklusif narkoba. Masih katanya, jadi posisi pelajar adalah mitra strategis penyampai informasi pencegahan bahaya narkoba di lingkungannya.

“Para pelajar ini juga diharapkan dapat menjadi pemangku kepentingan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Melalui kegiatan ini, mereka dapat memahami juga bisa mengenali sekaligus mencari solusi penanganan isu narkoba di lingkungannya,” tandas dia.

Pelajar adalah next leader bagi perjalanan bangsa Indonesia. Mereka harus memperoleh informasi yang tepat tentang bahaya narkoba. Lanjutnya, maka dari itu materi yang kita sampaikan selain interaktif perihal bahaya narkoba juga ada kegiatan ceramah agama.

“Tak hanya itu, kita juga memberikan motivasi kepada siswa untuk pola hidup sehat bebas dari narkoba, dan menjadi duta anti narkoba di tempat tinggal masing-masing. Dalam kegiatan tadi pelajar didampingi guru wali kelas dan guru pembimbingnya,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda