Polsek Cengal Bersama Masyarakat Tanam Pohon Sejak Dini

113

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sebagai rangkaian giat bakti sosial SDM Polri Mengabdi, secara serentak Polres OKI dan Polsek jajaran menanam pohon sejak dini. Salah satunya digelar oleh Polsek Cengal pada Sabtu (4/11/2023) pagi.

Sekira pukul 08.00 WIB, Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH dan personelnya bersama masyarakat Desa Cengal, para pelajar SMPN 2 Cengal dan guru disana, melaksanakan giat tersebut.

“Sebanyak 200 bibit kita tanam, jenisnya beraneka ragam. Seperti alpukat, jeruk, mangga, kunyit dan pinang. Salah satu lokasi yang ditanam dekat SMPN 2 Cengal,” ujar Kapolsek Cengal.

Di sela kegiatan tadi, lanjut dia, Kanit Binmas Polsek Cengal Aiptu Dadang SH juga mengingatkan dampak cuaca musim kemarau yang terjadi saat ini, agar tidak membakar lahan supaya udara selalu bersih.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Cengal Ardi Winata SP.d M.Pd menyambut baik giat itu. Menurut dia, kegiatan yang dilakukan oleh Polri bisa menjadi contoh untuk anak-anak muda agar senantiasa melestarikan lingkungan.

“Salah satu upayanya dengan gemar menanam pohon sejak dini, sehingga bumi kita selalu hijau,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda