Polres Tubaba Amankan Pengajian Akbar di Pulung Kencana Tulang Bawang Tengah

45

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) Polda Lampung melaksanakan giat pengamanan pengajian akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Alfiyah Ibnu Malik di Pondok Pesantren Tebuireng-12 Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Sabtu (8/6/2024) malam.

Kegiatan ini juga dihadiri KH. Buya Cep Jamhur Fahrurrozi dan Ustadz M. Azis yang akrab disapa dengan Azis Gagap.

Kasat Samapta Polres Tubaba IPTU Hendri mewakili Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan SIK mengatakan, bahwa pengamanan pada seluruh kegiatan masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kepolisian.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga acara pengajian akbar dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” jelas dia.

Sementara itu dalam pengamanan tersebut, Kasat Samapta telah menempatkan puluhan personelnya dibeberapa titik lokasi, diantaranya pintu masuk dan jalur perlintasan jamaah menuju panggung pengajian.

“Mereka telah kita tempatkan dibeberapa titik lokasi untuk membantu pengaturan lalu lintas, serta mengarahkan para jamaah untuk parkir kendaraannya ditempat-tempat yang telah disediakan oleh panitia,” kata Kasat Samapta.

“Kami berharap, dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jama’ah yang mengikuti acara pengajian akbar tersebut,” pungkasnya. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda