Polres Lamsel Berhasil Gagalkan Penyelundupan 20 Ribu Butir Pil Ekstasi

75

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polres Lampung Selatan berhasil menggagalkan pengiriman 20 ribu butir pil ekstasi yang dibawa oleh dua (2) orang tersangka F dan Y yang akan menuju Jakarta dengan menggunakan kendaraan bus umum.

Penangkapan ini merupaka hasil kerja keras dari Tim Sea Port Introduction Polres Lampung Selatan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Kamis (11/4/2019).

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad kepada media usai kegiatan silaturahmi dengan wartawan di gedung Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung.

“Sementara masih ada satu (1) orang DPO pada peristiwa ini. Pil dengan harga kisaran Rp26 miliar ini berhasil menyelamatkan 140 ribu generasi kita,” jelas Kabid Humas.

“Kepada mereka yang berhasil melakukan pengamanan akan diberikan reward oleh Kapolda Lampung,” terangnya lagi.

Sementara terkait pesta demokrasi yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, 61.377 personel siap mengamankan situasi pada operasi pengamanan pemilu 2019.

“Operasi Mantap Brata Krakatau akan mengamankan 26.265 TPS dan sekitar 60.000 DPT. Ke-61.377 personel pengamanan yang disiagakan tersebut dengan rincian 7032 personel Polda Lampung, diperbantukan pula oleh 1815 personel TNI dan 52.530 personel linmas, serta didukung pula antara lain oleh Basarnas, Orari, BPBD. Dalam hal ini akan dilakukan apel gelar pasukan yang digelar pada Ahad (14/4/2019) esok,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut mendampingi Kabid Humas Polda Lampung yaitu Kasubbid PID, Kasubbid Penmas dan Kasubbid Multimedia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda