Polres Beltim Berkurban, Kapolres Tinjau Langsung Proses Penyembelihan

291

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Jajaran Kepolisian Resort Belitung Timur (Polres Beltim) melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Sirotol Mustakim. Kemudian melakukan pemotongan hewan  kurban berupa 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Ahad (11/8/2019).

Pemotongan hewan korban yang dilaksanakan di samping Masjid Sirotol Mustakim tersebut, langsung disaksikan oleh Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro SIK MH.

Kapolres melalui ketua panitia Kabag Ops. Polres Beltim AKP Aan Hadi Purnomo SIK mengatakan, bahwa berkurban merupakan kewajiban setiap muslim yang mampu.

“Ini merupakan bentuk ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Implementasi penyembelihan hewan kurban yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim pada masa itu,” kata dia.

“Sebagai ibadah pada hari raya Idul Adha, bertujuan semata-mata untuk mendekatkan diri atau mencari ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Selain itu juga untuk mengembirakan para fakir miskin agar ikut merasakan niknat Allah berlebaran bersama di hari raya ini,” ungkapnya.

“Insya Allah selesai pemotongan, daging kurban akan langsung dibagikan kepada warga di sekitar Polres yang berhak menerimanya, juga diberikan ke pondok pesantren, purnawirawan dan warakauri,” pungkas dia. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda