Polisi Gagalkan 15 Kg Ganja Siap Edar di Padangsidimpuan

295

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Polisi berhasil menggagalkan peredaran ganja kering siap edar di Jalan BM Muda Kelurahan Padangmatinggi Lestari, Kecamatan P.Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Empat orang lelaki terlibat dalam aksi tersebut.

Dari tangan keempatnya, polisi menyita barang bukti 15 bal ganja dibalut lakban warna coklat seberat 15.470 Kg, 3 unit telepon genggam berbagai merek, 1 buah jerigen plastik warna putih, kain sarung, dan uang senilai Rp77 ribu.

Menurut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, keempat pelaku diamankan Kamis (22/8/2019) sekira pukul 00.30 Wib. Inisialnya PN (38), MST (34), ZAH (35), dan IN (26), warga Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan, bahwa salah satu warung diseputaran Jalan BM Muda, Kelurahan Padangmatinggi Lestari, sering dijadikan sebagai lokasi transaksi jual beli narkoba.

Polisi pun mensegerakan penyelidikan ke lokasi, yang kemudian melihat 4 orang pria dengan kenderaan terparkir dan barang bawaan yang mencurigakan. Seketika itu, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.

“Usai diperiksa, dari tersangka PN dan MST penunggang sepeda motor RX King, petugas menemukan sehelai kain sarung yang di dalamnya berisi 4 bal ganja kering,” kata Kapolres kepada BERITAANDA, Kamis (22/8/2019).

Sedangkan dari ZAH dan IN, sambung AKBP Hilman, ditemukan pula satu buah jerigen plastik modifikasi dengan diberi lobang samping yang ternyata berisi 8 bal ganja. Keduanya menaiki sepeda motor Honda Supra X 125.

“Selain itu, 3 bal lainnya ditemukan disembunyikan di perut tersangka PN, MST dan ZAH. Sehingga, semuanya berjumlah 15 bal,” tandas Kapolres seraya menambahkan salah satu pelaku sempat mencoba kabur tapi gagal.

Untuk menjalani proses lanjutan, baik tersangka maupun barang bukti saat ini telah diamankan petugas di Mapolres Padangsidimpuan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda