Plt. Bupati OKI Doakan Para Honorer Lulus Ujian PPPK 2023

129

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM. Dja’far Shodiq melakukan tinjauan pelaksanaan tes PPPK di Graha 66 Palembang pada Senin (20/11/2023).

Dalam kesempatan itu, ia turut mendoakan agar para honorer bisa lulus seleksi CASN PPPK 2023.

“Selamat bapak/ibu, terimakasih atas pengabdiannya Semoga bapak/ibu bisa berhasil dan lulus menjadi ASN PPPK,” ujar Shodiq.

Ditemani Sekretaris Daerah OKI Asmar Wijaya dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Shodiq memantau secara langsung proses seleksi, termasuk screening dan uji kompetensi para peserta.

Uji kompetensi dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN. Shodiq memberikan arahan dan motivasi kepada peserta, mendorong mereka untuk menjalani tes dengan semangat dan persiapan yang matang.

“Saudara adalah orang-orang terpilih yang sudah lolos dari tahap pertama seleksi administrasi dan melanjutkan ke tahap tes uji kompetensi ini. Pesan kami kepada seluruh peserta uji kompetensi yang tes pada hari ini agar penuh semangat, memiliki motivasi yang kuat dan persiapan yang matang,” ujar Shodiq.

Shodiq berharap, mereka bisa menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK OKI.

“Sejatinya pemerintah mengangkat semua honorer, namun karena keterbatasan sehingga dilakukan bertahap,” ujar dia.

Dia juga mengingatkan peserta untuk tetap fokus dan teliti dalam menjawab setiap soal agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Pemerintah Kabupaten OKI tahun ini membuka 1.035 formasi CASN PPPK, terdiri dari tenaga guru sebanyak 717 formasi, tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 159 formasi, dan teknis sebanyak 159 formasi. Sementara peserta yang mengikuti seleksi sebanyak  3.726 peserta.

“Peserta mengikuti tes dibeberapa lokasi berbeda, antara lain Graha 66 Palembang sebanyak 3.678 peserta, sisanya tersebar di 12 titik lokasi se-Indonesia,” terang Maulidini selaku Kepala BKPP OKI. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda