PLN UID Lampung Tinjau Gereja di Bandar Lampung, Pastikan Kelistrikan Aman Saat Perayaan Natal

46
GM PLN UID Lampung, Saleh Siswanto memberikan semangat kepada petugas pelayanan teknik yang bersiaga di Gereja Katedral Tanjung Karang.

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung meninjau kelistrikan di gereja-gereja yang ada di Provinsi Lampung. Hal itu bertujuan untuk memastikan sistem kelistrikan gereja aman untuk masyarakat yang beribadah saat perayaan Natal 2023.

General Manager PLN UID Lampung, Saleh Siswanto mengatakan, bahwa PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dalam penyediaan energi listrik yang aman dan andal.

“Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban PLN dalam menjaga pasokan listrik agar selalu dalam kondisi aman dan andal, bukan hanya untuk umat kristiani yang sedang merayakan Natal saja melainkan untuk seluruh masyarakat Lampung,” ujar Saleh usai meninjau langsung kondisi kelistrikan di Gereja Katolik Kristus Raja Katedral Tanjung Karang dan Gereja HKBP Tanjung Karang, Ahad (24/12/2023).

Saleh juga menambahkan, untuk menjaga keandalan pasokan kelistrikan saat Natal dan Tahun Baru 2024, PLN UID Lampung menyiagakan 1.099 personel pelayanan teknik (yantek), 132 pegawai PLN, dan 21 personel Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) yang akan ditempatkan pada 102 posko siaga Nataru di seluruh Lampung.

Selain itu, PLN UID Lampung juga menyiagakan peralatan pendukung berupa UPS mobile 2 unit, unit gardu bergerak 19 unit, crane 4 unit, 121 unit mobil yantek, 64 unit motor ULC (Unit Layanan Cepat) serta kendaraan PDKB sentuh langsung 3 unit.

“Semua itu dipersiapkan untuk memperkuat keandalan kelistrikan saat Nataru,” imbuhnya.

Sementara, Romo J.B Sujanto selaku Pastor Kepala Gereja Katedral Kristus Raja Tanjung Karang mengapresiasi kunjungan General Manager PLN UID Lampung beserta jajarannya yang telah mendukung kelancaran dan keamanan pasokan listrik saat perayaan Natal.

Menurut dia, peran serta dan dukungan PLN dalam mengamankan pasokan listrik saat Natal menambah kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam beribadah.

“Kami sungguh sangat berterima kasih kepada PLN, karena telah mendukung kami untuk kelancaran terutama perayaan Natal ini. Walaupun dikebut, tapi selesai tepat pada waktunya, sungguh luar biasa pelayanannya,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Jhonson Sihite, Humas Gereja HKBP Tanjung Karang. Jhonson sangat mendukung upaya PLN untuk mengamankan kelistrikan disaat perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah mensupport kegiatan Natal dan Tahun Baru di gereja kami,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda