PLN UID Lampung Lakukan Apel Siaga Kelistrikan, Pastikan Keandalan Pelayanan WSL Krui Pro 2024 di Pesisir Barat

9

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus bergerak mempersiapkan diri dalam menyukseskan gelaran Liga Selancar Dunia (World Surf League) Krui Pro 2024.

Turnamen selancar paling bergengsi berskala internasional itu rencananya akan dilaksanakan pada 28 Mei hingga 4 Juni 2024 mendatang.

Untuk sekian kalinya, Pantai Tanjung Setia di Kabupaten Pesisir Barat ditunjuk sebagai lokasi kejuaraan perlombaan Selancar Dunia, World Surf League (WSL) Krui Pro 2024.

Pantai yang memiliki potensi ombak yang besar dan tinggi menjadi daya tarik tersendiri bagi 263 peselancar dari 20 negara yang terlibat memeriahkan perhelatan akbar itu.

Hal itu tercermin dengan digelarnya apel siaga kelistrikan WSL Krui yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Setia yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, berlokasi di Pantai Pesisir Barat, Rabu (22/5/2024).

Sugeng Widodo mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk menyukseskan WSL Pro dengan kesiapan yang matang dari sektor ketenagalistrikan demi nama baik Provinsi Lampung dan juga Indonesia di mata dunia.

Menurut Sugeng, pihaknya telah melakukan persiapan sejak awal Mei 2024 sebelum gelaran WSL Krui Pro 2023 berlangsung.

Persiapan yang dilakukan diantaranya mulai dari perbaikan preventif jaringan listrik, penambahan gardu tambahan, menyiagakan back up cadangan 2 Unit Genset Bergerak (250 kva dan 50 kva) hingga 2 unit (2×100 kva) Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk keandalan listrik tanpa kedip, pada 2 posko di Tanjung Setia dan Pantai Mandiri serta akan menyiagakan 30 personel yantek dan 20 orang pegawai. Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan PLN dalam menyukseskan event selancar Internasional tersebut.

“Event WSL Krui Pro 2024 ini merupakan perhelatan olahraga selancar dunia, oleh karena itu dengan segala upaya kami siapkan pasokan listrik yang andal dan aman guna suksesnya gelaran tersebut yang akan ditonton oleh jutaan pasang mata di seluruh belahan dunia,” ujar Sugeng.

Sugeng menjelaskan, suplai listrik dipasok dari dua gardu induk diantaranya Gardu Induk Liwa dan Gardu Induk Kota Agung. Ditambahkannya, pengecekan disepanjang jalur distribusi listrik terus dilakukan, untuk memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman.

Sugeng Widodo mengatakan, selain melakukan upaya-upaya teknis, PLN juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi ke semua stakeholder yang turut menjadi bagian penting dalam menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

“Tentunya kebutuhan listrik pada kejuaraan WSL Krui Pro 2024 ini penting dan diprediksi meningkat. Untuk itu, PLN mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki agar listrik terdistribusi dalam kondisi baik dan andal secara kuantitas ataupun kualitas,” terangnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda