Plh. Gubernur Lampung Dampingi Mendag Pantau Pasokan Bahan Pokok di Pasar Natar

16

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Plh. Gubernur Lampung Fahrizal Darminto mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan pemantauan harga dan pasokan bahan kebutuhan pokok di Pasar Natar Kabupaten Lampung Selatan, Ahad (16/6/2024).

Mendag mengatakan bahwa saat ini menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, harga-harga bahan pokok yang ada dipasaran cukup stabil, kecuali cabai yang bisa mencapai Rp 50-60 ribu per kilo dan Rp 45 ribu di Pulau Jawa.

“Saya sudah mengecek mulai dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Bengkulu sekarang di Lampung harga-harga stabil. Ayam bahkan agak lebih murah, beras, bawang. Emang cabai agak naik sedikit,” ujarnya.

Mendag menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir karena ketersediaan stok bahan pokok cukup melimpah.

“Sembako mulai dari beras, daging, ayam, bawang, cabai semua ada, minyak goreng lengkap. Dan harganya aman stabil,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan ketersediaan gas LPG yang beredar di masyarakat cukup melimpah dan menjamin kualitas tabung dari gas LPG tersebut.

“Gas LPG aman, bahkan sekarang sudah bagus, saya sudah cek dibeberapa tempat SPBE-SPBE, sekarang tabung yang sudah tua itu direpair, karena kalau tidak direpair, kan ada yang tidak bisa dipakai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Mendag Zulkifli Hasan membagikan 400 karung beras SPHP seberat 5 kilogram kepada masyarakat sekitar, pengunjung serta pedagang Pasar Natar. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda