Pj. Bupati Tubaba Lakukan Ziarah ke Makam Raja-raja di Tiyuh Pagardewa

5

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada melakukan ziarah ke makam raja-raja yang berada di Tiyuh/Pagardewa Kecamatan Pagardewa Kabupaten Tubaba, Sabtu (13/4/2024).

Firsada melakukan ziarah diantaranya di Situs Cagar Budaya Makam Minak Pati Pejurit Hidayatullah (Raja Tulang Bawang Ke-X), dan selanjutnya ke Situs Cagar Budaya Makam Tuan Rio Mangku Bumi (Raja Tulang Bawang Ke-IX).

Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Tubaba ke-15 dan sebagai wujud mengenang jasa para pejuang daerah.

“Alhamdulillah kami merasa sangat senang dapat menyempatkan diri melakukan ziarah ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-15 Kabupaten Tubaba,” ungkap dia.

Menurut Firsada, jauh sebelum Negara Indonesia merdeka telah lahirlah para raja-raja ini. Artinya, mereka tidak hanya sebagai pendiri cikal bakal kerajaan dan Kabupaten Tubaba, tetapi mereka juga adalah para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk itu, kita sebagai generasi penerus saat ini yang sudah menikmati keadaan daerah ini dan Indonesia secara umum wajib menghormati, berterimakasih, meneladani, dan menghargai para raja-raja atau para pendahulu kita ini,” pungkasnya. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda