Pj. Bupati OKI Terima Penghargaan Sahabat PWI Pada Puncak Peringatan HPN 2024

38

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang diadakan di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan, Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya menerima penghargaan Sahabat PWI dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Senin (10/6/2024).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan Asmar Wijaya terhadap kemajuan pers dan jurnalisme di daerahnya.

Ketua PWI Pusat melalui Sekjen Sayid Iskandarsyah mengatakan, media bisa digunakan sebagai saluran edukasi untuk menciptakan suasana kondusif.

“PWI Pusat telah melakukan banyak hal, misalnya mengundang komponen Pemilu agar mendapatkan pemahaman yang sama untuk menstabilitaskan situasi menjelang dan pasca Pemilu, serta Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, disampaikan penghargaan kepada kepala daerah yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam membangun sinergi yang solid dengan insan pers. Hal ini terlihat dari keterbukaan informasi dan kemudahan akses yang diberikan kepada wartawan dalam menjalankan tugasnya.

Pj. Bupati OKI melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Zulpikar, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan.

Mewakili Pj. Bupati OKI, ia menegaskan komitmen pemerintah untuk terus mendukung kemerdekaan pers dan jurnalisme yang bertanggung jawab.

“Pers adalah pilar demokrasi yang penting. Pemerintah akan terus berupaya mendukung kemerdekaan pers dan jurnalisme yang bertanggung jawab di Kabupaten OKI,” ungkap Zulpikar.

Ia juga menyampaikan selamat Hari Pers Nasional 2024, mengawal transisi kepemimpinan nasional dan merawat keutuhan bangsa.

Penghargaan Sahabat PWI merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang diberikan oleh PWI kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam memajukan pers dan jurnalisme di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pemimpin daerah lainnya untuk terus mendukung dan menjalin hubungan yang baik dengan insan pers.

Sementara itu, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyampaikan, penghargaan tersebut untuk masyarakat Sumsel agar terus bersama PWI untuk kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat

“Mari terus rawat dan pelihara insan pers melakukan yang terbaik untuk daerah, bangsa dan negara,” ajaknya.

Fatoni menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai Sahabat PWI pada peringatan puncak Hari Pers Nasional.

“Saya pernah jadi wartawan, cukup lama jadi wartawan, tidak ada mantan wartawan. Selamat Hari Pers Nasional 2024,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda