Pj. Bupati OKI Lepas Jenazah Diky Sakti Sebelum Dimakamkan

169

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Pj. Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Asmar Wijaya turut melepas jenazah Diky Sakti Pratama selaku Pranata Humas Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sebelum dimakamkan di Kelurahan Jua-Jua Kota Kayuagung, Selasa (2/7/2024).

Bersama Kajari OKI Hendri Hanafi, Pj. Ketua TP PKK dan Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Pj. Bupati Asmar bertakziah dan menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada segenap keluarga almarhum.

“Kami turut berbela sungkawa, beliau anak yang baik. Banyak membantu pemerintah, khususnya dalam membangun citra positif pemda dalam keseharian tugasnya. Semoga keluarga dikuatkan,” ujar Asmar.

Kepala Kejaksaan Negeri OKI Hendri Hanafi mengatakan, Diky merupakan salah satu aset SDM di daerah.

“Lulusan kampus terkemuka di Indonesia mau mengabdikan diri di daerahnya. Padahal dia punya jejaring yang luas. Dia ini aset daerah. Tapi Tuhan berkehendak lain,” ujar Hendri.

Sebagai bentuk perhormatan terakhir, Diky dilepas dengan upacara kedinasan. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Asisten I Setda OKI Antonius Leonardo M. Si dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Alexsander Bustomi.

Usai upacara, almarhum dihantarkan ke peristirahatan terakhirnya oleh seluruh keluarga, rekan kerja dan sejawat.

Dalam keterangannya, Plt. Kadiskominfo OKI Adi Yanto mengatakan, sebelumnya almarhum memang dalam kondisi sakit dan sempat beberapa kali dirawat di RSMH Palembang.

“Mulai dirawat setelah Idul Fitri, lalu keluar masuk rumah sakit. Melihat kondisi Diky, kami tidak memberi tugas keluar kantor,” terang Adi.

Dikatakan Adi, keluarga besar Dinas Kominfo OKI merasa kehilangan salah satu anggota tim terbaiknya.

“Sehari-hari bertugas di bidang informasi dan komunikasi publik, mengelola medsos Diskominfo sampai dengan mendiseminasi press rilis kepada para wartawan, kami kehilangan,” ujar Adi.

Lulusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada ini dikenal sebagai sosok yang baik, pekerja keras, cerdas dan ramah kepada semua orang.

“Selalu bisa diandalkan, ringan tangan mengerjakan tugas-tugas yang diberi. Dia juga sosok yang peduli sesama rekan kerja,” kenang Adi.

Pada 30 Mei lalu, Diky dilantik sebagai ASN PPPK dilingkungan Dinas Kominfo OKI. Belum lama bertugas, dia dipanggil oleh yang maha kuasa. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda