Pj. Bupati Muara Enim Terima Audiensi GASS

7

MUARA ENIM, BERITAANDA – Usai memberikan arahan kepada jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.H.M Rabbain, Jumat (3/11/2023), Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menerima Audiensi Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Asli Serasan Sekundang (GASS) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Dikatakan oleh Ketua GASS Marwin bahwa kunjungan atau audiensi tersebut bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk masyarakat yang lebih baik lagi utamanya ini untuk melestarikan kearifan lokal di Bumi Serasan Sekundang.

GASS sendiri, lanjutnya diisi oleh pribumi asli dari Kabupaten Muara Enim yang telah ikut andil di berbagai macam kegiatan sosial diantaranya menambal aspal jalanan yang berlobang dengan swadaya, bergotong royong membersihkan fasilitas umum dan beberapa rangkaian dalam memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim diantaranya menggelar lomba Njale yang merupakan kearifan lokal menangkap ikan di Sungai Enim.

“GASS siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengawal pembangunan dan program-program yang telah berjalan, khususnya dalam mempertahankan kearifan lokal diantaranya mengadakan lomba Njale ikan dalam rangkaian memperingati HUT Kabupaten mendatang,”pungkasnya.

Menyambut baik hal tersebut, Pj Bupati yang hadir didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani dan Kadis Kominfo Ardian Arifanardi memberikan apresiasi kepada GASS atas  kepedulian yang begitu besar tak hanya dalam mengawal pembangunan namun juga menjaga kearifan lokal yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Mengenai usulan, lomba menangkap ikan dengan jala (Njale) yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 November 2023 mendatang di desa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang tersebut. Pj Bupati menyambut baik sekaligus siap memberikan hadiah berupa uang tunai kepada para pemenang lomba tersebut.

Kemudian, Pj Bupati yang juga didampingi Asisten I dan segenap Kepala OPD lainnya lanjut menerima Audiensi dari Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), Forum Koordinasi Pemuda Muara Enim Bersatu (FK PMB) dan Gabungan Asosiasi Kontraktor Kabupaten Muara Enim. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda