Pj. Bupati Muara Enim Luncurkan Gerakan Serentak Intervensi Cegah Stunting Tahun 2024

12

MUARA ENIM, BERITAANDA – Guna mengoptimalkan penanganan stunting serta mendukung nol kasus stunting di Provinsi Sumatera Selatan, Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali MA meluncurkan gerakan intervensi pencegahan stunting tahun 2024 yang digelar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Sabtu (8/6/2024).

Pada peluncuran yang dihadiri Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Sp.An tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara perangkat daerah yang tergabung Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dengan TP PKK Kabupaten Muara Enim guna mendorong kolaborasi lintas sektor dan pemangku kepentingan.

Dalam arahannya, Pj. Bupati mengatakan upaya menekan angka prevalensi stunting di Muara Enim terus digalakkan sebagai bentuk komitmen pemkab mewujudkan generasi cerdas dan sehat di Bumi Serasan Sekundang.

Setelah menerbitkan Perbup Nomor 13 Tahun 2023 tentang percepatan dan penurunan stunting serta menindaklanjuti surat Gubernur Sumsel tentang intervensi serentak pencegahan stunting, Pj. Bupati menuturkan, peluncuran ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen, kerja sama dan sinergitas sehingga dapat terjalin kerja sama lintas program dalam upaya penanganan stunting.

Dengan dilaksanakannya intervensi serentak ini, Pj. Bupati minta camat dan kepala desa atau lurah melibatkan TP PKK mengoordinasikan pelaksanaan 10 Pasti Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Adapun pada kegiatan peluncuran ini juga dilaksanakan rapat evaluasi capaian kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), dilanjutkan penyuluhan tumbuh kembang anak dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda