Pj. Bupati Muara Enim Ikuti Musrenbang RPJPD Sumatera Selatan Tahun 2025-2045

4

MUARA ENIM, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali hadir bersama seluruh bupati dan walikota se-Sumatera Selatan, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2025-2045 di Hotel Novotel Palembang, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan Ahmad Fatoni, dengan mengusung visi Sumsel Maju, Terdepan dan Berkelanjutan dengan tagline Sumsel Mapan 2045.

Melalui kesempatan itu Pj. Bupati menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap mendukung tercapainya visi RPJPD Provinsi Sumsel yaitu Sumsel Maju, Terdepan dan Berkelanjutan dengan misi mewujudkan transformasi sosial menuju sumber daya manusia berkarakter dan berdaya saing.

“Visi tersebut juga selaras dengan visi RPJPD Kabupaten Muara Enim 2025-2045 yaitu Sehat, Mandiri, dan Sejahtera. Untuk itu Pemkab. Muara Enim berkomitmen penuh mendukung terwujudnya Sumsel Mapan 2045,” terang Pj Bupati.

Sementara itu, Pj. Gubernur menyampaikan, untuk mencapai Sumsel Mapan 2045 tidak dapat dilakukan dengan langkah reformasi saja, melainkan dengan transformasi total mulai dari transformasi sosial, ekonomi dan tata Kelola.

Selain itu, dirinya menekankan dalam penyusunan RPJPD harus tetap mengacu pada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) yaitu Indonesia Emas 2045. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda