Pj. Bupati Muara Enim Dorong Percepatan Pembangunan Flyover

9

MUARA ENIM, BERITAANDA – Dalam studi tiru pembangunan perlintasan tidak sebidang (jalan layang dan terowongan) kereta api PT KAI (Persero) Divisi Regional IV Tanjung Karang yang berlangsung pada Selasa (17/10/2023). Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengungkapkan komitmen kuat untuk memajukan daerah Muara Enim.

Menurutnya, Muara Enim yang merupakan produsen batubara, mengalami tekanan lalu lintas yang tinggi sebelum batubara didistribusikan.

“Oleh karena itu, pembangunan flyover menjadi sebuah kebutuhan mendesak. Saat ini, dua flyover telah dibangun di Bantaian dan Gelumbang, sementara tiga proyek lainnya masih dalam tahap perizinan dan desain di GOR Pancasila,” ungkapnya di kantor PT KAI (Persero) Divisi Regional IV Tanjung Karang Kota Bandar Lampung.

Pj. Bupati menilai hal ini adalah langkah yang sangat penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan lalu lintas, terutama di wilayah kota Muara Enim dan Kabupaten Muara Enim.

Menurutnya, proyek ini juga memiliki dampak positif bagi semua pihak, baik PTBA dalam membangun PLTU di Tarahan dan PT KAI sebagai pengangkut barang. Sementara Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai pemilik wilayah juga mendukung proyek ini.

“Dengan semangat kerjasama seperti ini, pembangunan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak dan meningkatkan infrastruktur transportasi yang sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda