Pj. Bupati Asraf Hadiri Penutupan TMMD ke-120 Kodim 0417/Kerinci

12

KERINCI, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Kerinci Asraf S.Pt M.Si menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0417/Kerinci tahun 2024 di Lapangan Bola Kaki Bintang Tiga Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Jumat (7/6/2024).

Pembukaan upacara penutupan diawali dengan penyampaian laporan kegiatan TMMD yang disampaikan oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Eko Budiarto SIP, dan dilanjutkan dengan penanggalan tanda dan pengembalian alat kerja, penandatangan serah terima hasil TMMD dari Danrem 042/Gapu kepada Pj. Bupati Kerinci.

Dalam amanatnya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad menyampaikan, peran TMMD yang terlibat langsung membantu pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur yang bermanfaat untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

“TMMD merupakan bagian dari operasi bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur untuk menyejahterakan masyarakat. TMMD bukan hanya domain TNI semata, melainkan program bersama pemda dan masyarakat untuk bersatu padunya semua komponen bangsa terkoordinasi, secara gotong royong, bahu membahu menciptakan pembangunan kemasyarakatan,” ungkap Danrem Rachmad.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, Forkopimda dan seluruh pihak yang terlibat atas pelaksanaan kegiatan TMMD tahun 2024 di Kabupaten Kerinci.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Kerinci Asraf, yang telah membantu dengan dukungan penuh pemerintah daerah pada kegiatan TMMD tahun 2024 ini, begitu juga instansi lainnya hingga kegiatan ini selesai dilaksanakan,” ucap Danrem Rachmad.

Sementara itu, Pj. Bupati Kerinci Asraf menyampaikan harapan dari pemerintah daerah, bahwa hasil karya dari TMMD ini sangat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas suksesnya kegiatan TMMD dari Kodim 0417/Kerinci yang telah kita laksanakan, apalagi kegiatan ini ditutup langsung oleh Pak Danrem 042/Gapu. Kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk dalam upaya mendukung pelaksanaan penekanan inflasi di Kabupaten Kerinci,” ujar Pj. Bupati Asraf.

Penutupan TMMD dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako bagi lansia, bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Kerinci dan peninjauan lokasi kegiatan TMMD di Kecamatan Air Hangat Barat. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda