Pimpin Apel Bulanan, Kapolda Sumsel Berikan Pin Emas Bagi Personel Berprestasi

11

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo menyematkan pin emas kepada personel berprestasi di jajaran Polda, saat memimpin apel pagi di lapangan Mapolda setempat, Senin (4/3/2024).

Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto mengatakan, pemberian pin emas tersebut diberikan kepada personel yang berprestasi di bidangnya, juga bagi masyarakat yang dinilai sangat membantu kinerja Polda Sumsel.

“Penghargaan PIN emas diberikan Kapolda sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih pimpinan Polda Sumsel atas kinerja para personelnya, telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Tentunya ini bisa menambah memotivasi dan memacu kinerja mereka untuk lebih berprestasi lagi. Juga menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk bekerja lebih baik lagi dan menuai prestasi serupa,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Biro (Karo) SDM Kombes Sudrajad Hariwibowo SIK MSi yang didampingi Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya SIK mengatakan, personel yang mendapat pin emas berasal dari Satker Polda Sumsel dan Polres jajaran.

“AKBP Dwi Agung Setyono SIK selaku Kapolres OKU Timur dan 7 anggotanya yang telah berhasil menduduki peringkat pertama se-Polda Sumsel dalam penilaian Ombudsman Republik Indonesia tentang kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 kemarin,” ujarnya.

“Kemudian AKBP Yunar Hotma Parulian Sirait yang menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel dan 18 personel yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan sekeluarga di Sekayu Musi Banyuasin, dan mengungkap tiga kasus curas spesialis nasabah bank beberapa waktu lalu,” lanjut dia.

Tercatat, personel Bidang Hukum Kompol Dr. M. Ihsan SH MH dan anggotanya turut mendapatkan pin emas atas keberhasilan memenangkan gugatan PTUN dan perdata atas aset tanah Polri.

Kemudian kepada AKP Vico Fariul Fajar StrK M.Si yang berinovasi saat menjabat Kapolsek, IPTU Maruba Binghot Sihombing SH yang mengungkap kasus narkotika, serta Brigadir David Rizky dan 13 rekannya yang menangkap bandar narkoba.

Tidak hanya internal, Rachmad Wibowo juga memberikan penghargaan kepada eksternal untuk Drs. Emran Tabrani mewakili Pemerintah Daerah Muara Enim dan H. Ali Imron selaku tokoh masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI) serta Kones yang merupakan Kepala Desa Sungai Menang OKI, diberikan piagam penghargaan karena dinilai sangat membantu kinerja Polda Sumsel. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda