Pilkada Semakin Dekat, Gantada: Jaga Nama Baik Partai dan Kekompakan

0
Gantada saat melantik pengurus anak cabang dan ranting se-Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman, Rabu (13/6/2018).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Berlokasi di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), sebanyak 306 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP yang terdiri dari 30 desa dan 4 kelurahan se-Kecamatan Tanjung dan Payaraman, dilantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumsel, Rabu (13/6/2018) sore.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh pengurus ranting dari PAC ini dipandu oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel Gantada SH, berikrar dan berjanji untuk taat dan setia terhadap PDIP serta bersedia membela seluruh kepentingan partai yang mengusung Presiden Jokowi pada Pilpres 2014.

Sementara terhadap seluruh kader PDIP, baik yang ada di kabupaten maupun di tingkat kecamatan serta ranting-ranting, ia menyeruhkan agar kader untuk bersatu padu membesarkan partai dan selalu tetap mengedepankan demokrasi yang sehat.

“Ini sudah dekat sekali dengan gelaran pilkada gubernur. Pengurus ranting yang dilantik hari ini, saya harap agar menjaga nama baik partai. Ayo kita kedepankan demokrasi yang sehat dan bersih, junjung tinggi kekompakan serta keadilan demi tercapainya demokrasi yang sehat,” ucapnya.

Masih kata Gantada, pelantikan yang dilaksanakan ini guna mensahkan para pengurus di PDIP.

“Supaya para pengurus ranting yang selama ini hanya sebutan saja, bisa terdata secara faktual dan bisa dikukuhkan kepengurusan internal partai, baik di provinsi maupun kabupaten/kota. Selain itu dengan adanya acara ini, kader PDIP akan semakin militan dalam upaya membesarkan partai, dan ini juga bentuk silaturahmi. Mudah-mudahan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.

Ratusan pengurus anak cabang dan ranting mengikuti kegiatan pelantikan di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu OI.

Selain pelantikan pengurus ranting, acara kemudian diakhiri dengan ceramah agama dan buka puasa bersama yang diadakan di kediaman Ketua PAC Kecamatan Tanjung Batu, Iswadi.

Adapun hadir di acara itu, Ketua DPC Kabupaten OI Wahyudi.ST dan beberapa anggota DPRD OI dari partai ini. Tampak juga Camat Tanjung Batu Dasri. P. Ishak dan warga lainnya. (Adw/Tim)

Bagaimana Menurut Anda