Pesta Rakyat HUT PT Timah Sukses Digelar

0

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Di hari ulang tahunnya yang ke-42, PT Timah Tbk adakan pesta rakyat dengan menghadirkan grub band papan atas Wali Band dan MC kondang Fery Maryadi dan Rany Soetanto serta berbagai kegiatan lainnya seperti senam, bazaar, hiburan rakyat, lomba foto instagram, dan doorprize, Sabtu (4/8/2018).

Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, pesta rakyat ini diadakan pada saat pasca banjir yang melanda sebagian besar Belitung Timur agar masyarakat merasa terhibur.

“Pesta rakyat ini sebetulnya akan kita adakan pasca banjir yang melanda Kabupaten Belitung Timur tahun lalu. Namun kegiatan ini dibatalkan. Karyawan PT Timah di wilayah Pulau Belitung dan Bangka akhirnya ikut bahu-membahu membantu mengevakuasi korban banjir serta membantu logistik kepada para korban banjir,” jelas Dirut PT Timah.

Dikatakannya lagi, kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur pada Tuhan dan kepada masyarakat setempat.

“Ini juga merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Allah dan juga kepada masyarakat disini (Belitung Timur-red), dimana tempat kami beroperasi serta untuk bersinergi menjalin kemitraan seluas-luasnya guna membantu meningkatkan penadapatan asli daerah (PAD -red) dan perekonomian masyarakat,” katanya lagi.

Ia juga sangat mendukung pariwisata dengan bentuk agro wisata yang sudah dilakukannya di Desa Selingsing di wilayah Belitung Timur.

“Kita sangat dukung pariwisata, dan kita sudah alih fungsikan lahan kita menjadi lahan agro wisata yang ada di Desa Selingsing. Kita juga alih fungsikan aset gedung tua menjadi menjadi museum dan pusat penyelenggaraan kerajinan rakyat,” ungkapnya.

“Hari ini adalah hari pesta rakyat, mari kita nikmati agar besok kita lebih bugar untuk kerja kembali,” katanya dengan nada ceria. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda