Persit Kartika Chandra Kirana Selayar Gelar Penimbangan Balita Terbuka Bagi Masyarakat

0

SELAYAR-SULSEL, BERITAANDA – Giat rutin penimbangan balita digelar jajaran pengurus Persit Chandra Kirana Cabang XXIX (KCK) Kodim 1415 Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan di lingkungan asrama Kodim serta masyarakat.

Aktivitas penimbangan balita yang rutin diselenggarakan oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana  Cabang XXIX (KCK) Kodim 1415 Kepulauan Selayar melibatkan sekitar 50 orang balita dan bayi yang berasal dari lingkungan keluarga besar Kodim dan warga sekitar.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX (KCK) Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Novi Tri Kusumaningrum Yuwono menjelaskan, kegiatan penimbangan bayi dan balita dimaksudkan sebagai salah satu bentuk upaya untuk memantau tumbuh kembang bayi dan balita sejak umur 1 bulan sampai 5 tahun di posyandu

“Penimbangan bayi dan balita akan menghasilkan pencatatan hasil penimbangan di buku (kesehatan ibu dan anak) atau kartu menuju sehat yang dengan sendirinya akan menunjukkan naik-turunnya berat badan seorang balita,” urai wanita kelahiran 1981 itu saat  disambangi wartawan di sela-sela kegiatan penimbangan bayi dan balita, Jumat (9/3/2018).

Novi berharap, kegiatan penimbangan bayi dan balita oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX (KCK) Kodim 1415/Kepulauan Selayar akan mendekatkan masyarakat dengan pengurus Persit. (Fadly Syarif)

Bagaimana Menurut Anda