Persiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara, Kapolda Lampung Tinjau KPU Provinsi

10

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika melakukan kegiatan peninjauan kantor KPU Provinsi Lampung jelang persiapan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara, Selasa (5/3/2024).

Pada kegiatan tersebut, Kapolda didampingi oleh Karo Ops, Dir Intelkam, Dansat Brimob, Kabid Propam, Kabid Humas Polda Lampung, dan Ketua KPU Provinsi Lampung.

Kunjungan Kapolda merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan suasana pasca Pemilu tetap kondusif dan mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Kami ingin memastikan bahwa proses penghitungan suara berjalan lancar dan terhindar dari potensi gangguan keamanan,” ujar Kapolda.

Selain itu juga, kata dia, diimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca Pemilu.

“Kami mengharapkan kerja sama dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Lampung,” tambahnya.

Pengecekan dan koordinasi ini merupakan bagian dari langkah-langkah preventif yang diambil dari pihak kepolisian guna memastikan stabilitas pasca Pemilu.

Kapolda juga menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung proses demokrasi berjalan dengan baik. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda